Ustaz/Ustazah, Takmir, Marbot Masjid Se-Kabupaten Bandung Akan Terima Uang Insentif

Bupati DS, ‘Sekitar 4.091 orang akan menerima insentif’

Sorotrakyat.com | Bandung – Dalam rangka merealisasikan visi mewujudkan Kabupaten Bandung yang agamis, Bupati Bandung Dadang Supriatna terus melakukan sejumlah terobosan.

banner 325x300

Kali ini, bupati dan jajarannya melaunching Program Insentif Ustaz/Ustazah, Takmir, Marbot Masjid Se-Kabupaten Bandung di Aula Kecamatan Pangalengan, Kamis (9/6/2022).

Bupati menyampaikan, bantuan tersebut bersumber dari zakat profesi, infaq dan shodaqoh para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bandung yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bandung.

“Insyaa Allah bantuan ini akan dibagikan kepada sekitar 4.091 orang, yang meliputi Rp.100.000 langsung ke rekening masing-masing melalui Bank BJB, Rp.36.000 untuk BPJS kesehatan dan juga Rp16.800 untuk BPJS Ketenagakerjaan,” jelas bupati.

Dirinya sangat berharap, insentif yang diberikan dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk meningkatkan peran para ustaz, ustazah, takmir, marbot dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Bandung yang agamis dan sejahtera.

“Jika dihitung dari segi nominal, mungkin ini masih belum sesuai dengan kebutuhan. Tapi saya sangat berharap insentif ini dapat mendorong kita untuk bersama-sama membangun kesalehan sosial berlandaskan iman dan taqwa ,” ujar bupati yang akrab disapa Kang DS itu.

Kang DS mengungkapkan, penyerahan bantuan tersebut, membuktikan bahwa pemerintah daerah tidak hanya berfokus pada pembangunan fisik semata, melainkan secara bersama membangun mental sumber daya manusia yang berperilaku mulia (akhlakul karimah) melalui kegiatan-kegiatan keagamaan.

“Insya Allah ke depannya, secara bertahap akan kita anggarkan. Semoga pemberian insentif ini dapat memberi keberkahan bagi para ustad/ustadah di Kabupaten Bandung,” tandasnya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  Bupati Bandung: Masalah sampah tak bisa hanya wacana, harus ada langkah konkrit, ketersediaan alat, hingga anggaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *