Pemakaman Eril Berjalan Lancar, Bupati Bandung ‘Kami siapkan 300 personel sampai tujuh hari ke depan’

Sorotrakyat.com | Bandung – Untuk memastikan kelancaran prosesi pemakaman Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz di Kecamatan Cimaung, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung telah menerjunkan sekitar 300 personel untuk melaksanakan pengamanan mulai dari tahap persiapan, pelaksanaan hingga pasca pemakaman.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengungkapkan, seluruh personel nantinya akan melaksanakan pengamanan di sejumlah titik yakni jalan, area parkir dan lokasi pemakaman.

banner 325x300

“Personel yang kami siapkan akan bertugas selama tujuh hari ke depan, salah satunya untuk mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kepadatan,” ucap bupati di sela prosesi pemakaman di Kecamatan Cimaung, Senin (13/6/2022).

Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan check point bagi tamu VIP yang berlokasi di Mall Pelayanan Publik (MPP) di kawasan GBS Soreang.

“Dari semalam kami terus berkomunikasi dengan pihak keluarga terkait teknis kedatangan jenazah ananda Eril. Untuk tamu VIP kita persiapkan check point di MPP. Kalau sudah check point, tamu diperbolehkan masuk ke area pemakaman,” terangnya.

Sementara bagi masyarakat yang hendak berziarah, bupati mengimbau untuk selalu menjaga ketertiban.

“Kami juga sudah berdiskusi dengan keluarga. Jadi bagi masyarakat yang akan mendoakan almarhum dipersilahkan datang pasca pemakaman, tentunya dengan teratur dan tidak berebut. Nanti ada petugas yang membantu untuk menertibkan,” ucap Dadang.

Pada kesempatan tersebut, bupati menyampaikan duka mendalam atas kepergian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. “Turut berduka cita atas meninggalnya ananda Eril. Semoga Pak Ridwan Kamil dan Bu Atalia diberikan kesabaran dan ketabahan. Saya yakini, Insya Allah Eril husnul khotimah,” tambahnya.

Bupati menilai, almarhum Eril merupakan sosok pemuda yang rajin, aktif dan shaleh. Dirinya berharap, perjalanan hidup almarhum dapat memotivasi para generasi muda.

Baca Juga:  Ketua DPRD Dukung Penuh Walkot Bogor Cabut Izin Cafe Elvis Eks Holywings

“Perjuangan dan semangat semasa hidup harus dilanjutkan oleh para pemuda di Jawa Barat khususnya Kabupaten Bandung, untuk terus aktif dan produktif menjadi generasi yang memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitarnya,” pungkas bupati. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj aa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *