Kodim Batang Bantu Wujudkan Impian Keluarga Slamet Lilik Miliki Rumah Layak Huni Jadi Kenyataan

Sorotrakyat.com | Batang – Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Kodim 0736/Batang kali ini menyasar kewilayah Koramil 03/Gringsing, tepatnya dirumah Slamet (56) yang beralamat di Dukuh Siklayu RT 02 RW 0I, Desa Sidorejo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang.

Dalam pelaksanaan kegiatan RTLH tersebut Babinsa bersama warga masyarakat dengan semangat dan antusias yang tinggi bergotong royong membangun rumah milik Slamet, dimulai dari membongkar bangunan sebelumnya, membuat pondasi sampai dengan proses pembuatan rumah.

banner 325x300

Danramil 03/Gringsing Kapten Inf Gunawan pagi tadi, Jum’at (24/06/22) menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan Koramil 03/Gringsing dan warga melaksanakan Bedah rumah merupakan program RTLH anggaran tahun 2022.

“Kami dan  pemerintah desa merasa sangat prihatin melihat kondisi rumah berukuran 6 x 10 meter milik Slamet yang sudah tidak layak huni dengan kondisi rumah yang akan roboh, sehingga rumah ini menjadi sasaran bantuan RTLH,” tuturnya.

Pelaksanaan rehab rumah milik warga ini, pihak Kodim 0736/Batang dan Koramil 03/Gringsing sudah berkoordinasi dengan kepala desa setempat untuk menentukan sasaran rumah mana yang mau direhab, sehingga kita tidak salah sasaran.

Karya Bhakti ini bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan secara fisik dan non fisik, serta untuk membantu percepatan pembangunan di daerah guna mendukung pertahanan negara,” ungkap Kapten Gunawan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0736/Batang Mayor Inf Slamet Muchadi juga menambahkan, “melalui kegiatan Karya Bhakti ini kita menciptakan ruang, alat, dan kondisi juang yang tangguh ditengah Pandemi Covid-19, diharapkan kegiatan ini sedikit banyaknya akan dapat membantu kesulitan masyarakat, khususnya warga kurang mampu yang ada di wilayah teritorial Kodim 0736/Batang,” bebernya.

Kegiatan Karya Bhakti ini adalah program TNI AD TW II melalui Staf Teritorial Kodim 0736/Batang untuk menjalin kedekatan dan kebersamaan antara TNI dengan rakyat, disamping itu juga untuk mengingatkan kembali tentang pentingnya toleransi dan gotong royong. Dengan gotong royong semua kegiatan akan terasa mudah dan ringan sehingga apa yang dikerjakan dapat dengan cepat terselesaikan.

Baca Juga:  Pemkot Bogor Kembali Raih Predikat Terbaik Pelayanan Publik, Ombudsman Dorong Peningkatan Kinerja

“Melalui program ini diharapkan dapat memupuk dan meningkatkan rasa kebersamaan yang merupakan nilai luhur Bangsa Indonesia,” ungkap Mayor Muchadi.

Sementara itu, Slamet Lilik mengaku senang dan sangat terbantu dengan adanya Program rehab RTLH dari Kodim 0736/Batang bekerjasama dengan pemerintah Desa Sidorejo, dirinya sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0736/Batang karena telah merehab rumahnya, “ini merupakan berkah bagi keluarga kami, semoga TNI semakin Jaya dan dicintai Rakyat,” ucapnya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *