Dedie Berikan Piala Wakil Wali Kota Bogor dan Uang Tunai di Festival Musik Jalanan

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Kreasi Jingga Production menggelar Festival Musik Jalanan 2022 untuk memeriahkan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-540 di SKI Katulampa, Jalan Katulampa, Kota Bogor, Sabtu (25/6/2022).

Gelaran ini menampilkan sepuluh musisi jalanan yang unjuk gigi membawakan Rumah Kita dengan ciri khas masing-masing demi memperebutkan Piala Wakil Wali Kota Bogor dan uang tunai yang diberikan langsung Dedie A. Rachim.

banner 325x300

“Ini kegiatan inisiatif dari masyarakat, yang mengajak para musisi jalanan untuk bisa naik kelas,” ujar Dedie.

Wakil Wali Kota mengatakan, para musisi jalanan ini harus mempunyai skill dan talenta yang mencukupi agar ke depan tidak lagi menyanyi di jalanan. Dengan adanya lomba dan mendapatkan piala seperti ini bisa meningkatkan pula kepercayaan diri mereka sekaligus memotivasi mereka untuk berkarya lebih baik

“Pemkot memberikan dukungan nyata dan memberikan peluang kepada mereka untuk terus berkarya agar nanti bisa main di cafe dan restoran, tidak perlu kembali di jalanan,” jelasnya.

Direktur Utama Kreasi Jingga Production, Ray Dewi Kusuma mengatakan, total peserta festival musik jalanan ini ada sepuluh peserta. Dari sepuluh grup penyanyi jalanan ini terpilih juara satu, dua, tiga dan dan juara harapan satu. Lewat ajang ini, menurutnya banyak musisi jalanan yang semakin kreatif karena ada yang sudah menggunakan biola dan saxophone. Tak ayal acara ini jadi wadah bagi mereka menyalurkan bakatnya.

“Acara ini gratis tidak kami pungut biaya pendaftaran. Selain mendapatkan piala wakil wali kota, juara satu mendapatkan uang tunai Rp 1 juta, juara dua Rp 750 ribu dan juara tiga Rp 500 ribu,” katanya.

Sementara itu, Penanggung Jawab Acara, Dharma Maulana mengatakan, alasan ia menginisiasi acara ini untuk mengangkat musisie jalanan dari lampu merah ke panggung dan mendapat penghargaan. Terbukti, usai mereka tampil dan menjadi juara, sudah ada yang mengontrak mereka tampil di cafe.

Baca Juga:  Perbaikan Jalan Amblas Sholis ke Cilebut, Minggu Depan Dibuka Satu Lajur

“Suara dan musik mereka bagus, mereka punya bakat namun, masih sedikit wadah seperti ini,” katanya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *