Ketua DWP DJPT KKP, Syarifah : Ibu Sekolah Pertama Anak

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Berdasarkan hasil penelitian yang melibatkan kurang lebih 12.680 sampel menyebutkan, 40-60 persen kepintaran anak-anak diturunkan dari ibunya. Selain itu, ibu juga merupakan madrasatul ula atau sekolah pertama bagi anak-anaknya.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah saat memberikan sambutan Sosialisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap (DJPT) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Hotel Salak The Heritage, Jumat (24/6/2022).

banner 325x300

“Kepintaran itu diturunkan karena ada kromosom X. Para ibu memiliki jumlah kromosom dua kali lebih banyak dari para bapak, ini rahasia dan anugerah dari Allah SWT sehingga para ibu itu menjadi madrasatul ula atau sekolah pertama bagi para anak-anaknya, cermin bagi dirinya karena mayoritas ibu yang lebih sering berinteraksi dengan anak-anaknya, sementara bapak bekerja di luar,” kata Syarifah yang juga Ketua DWP DJPT KKP.

Hal atau posisi tersebut lanjut Syarifah yang coba disadari sebagai bekal bersama bagi internal jajaran DWP DJPT KKP dalam memperkuat pribadi para anggota dan hubungan komunikasi, sehingga mampu memperkuat organisasi dan dukungan para suami sebagai motivasi dan dorongan bagi para istri.

Secara gender kata dia, laki-laki dan perempuan sama saja tidak ada perbedaan, termasuk kualitas yang dimiliki. Namun sebagai suami bagi para istri, laki-laki derajatnya ditinggikan oleh Allah SWT satu tingkat lebih tinggi, sehingga apapun keberadaan para istri harus ada izin dari suaminya agar tidak menjadi dosa.

“Untuk suami juga harus menyayangi istrinya karena tulang rusuknya para suami ada di para istri, sehingga baik istri maupun suami harus saling berkolaborasi,” katanya.

Dalam kegiatan kedharma wanitaan, pihaknya memiliki iuran perbulan dari, oleh dan untuk anggota yang jumlah nominalnya disesuaikan dan bersumber dari ‘jajan’ yang diberikan para suami.

Baca Juga:  Dinsos Kota Bogor Bina Ratusan Agen dan E-Warung Penyalur BPNT

Iuran ini untuk mengembangkan keterampilan dan organisasi DWP DJPT KKP, mayoritas sifatnya sosial dan pendidikan untuk masyarakat.

Pertemuan ini diharapkan memberi manfaat yang luar biasa dan mendapat ilmu bagi semua para anggota DWP DJPT KKP yang berasal dari seluruh Indonesia, mengingat dalam dua tahun kebelakang hanya bisa bertatap muka melalui layar kaca atau virtual.

Sehari sebelumnya, Syarifah mengajak para ibu anggota DWP DJPT KKP berkeliling Kota Bogor mengunjungi destinasi-destinasi wisata, khususnya destinasi kampung tematik. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *