Cerianya Anak Rusunawa Menteng yang Tergores

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Senja dipagi hari Ceria anak-anak Rusunawa Menteng Asri Bogor, mendapat satu kehormatan dari salah satu putra dari pejabat Pemerintahan Kota (Pemkot) Bogor Alma Wiranta yang menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), menyapa anak-anak Rusunawa saat bermain dipelataran lapang UPTD Rusunawa Menteng Asri Bogor Blok D dan C, Jalan Medica II C Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

“Ini satu pembelajaran buat saya, begitu indahnya melihat putra saya membaur bersama anak-anak Rusunawa bermain bola dengan ceria, saya sangat senang melihat melihatnya,” kata Alma kepada awak media Sorotrakyat.com, Sabtu (2/7/2022).

banner 325x300

Sambung dia, “dengan silaturahmi ini, anak saya, saya biarkan membaur untuk lebih merasakan keceriaan, karena dilingkungan kami, anak-anak kurang bersosialisasi atau membaur. Maka saya biarkan, anak saya membaur dengan anak-anak Rusun, saya lihat anak begitu senang dan ceria bermain,” ulasnya.

Sejumlah anak Rusunawa yang asik bermain bola tidak tahu kedatangan tamu cilik. Kedatangan Alma disambut Ii Syafri yang dituakan oleh warga Rusun.

“Kedatangan Putra dari Bapak Alma Wiranta merupakan sebuah pengajaran untuk mengajarkan anak-anak bergaul dengan sesama tanpa ada perbedaan. Saya pun terkejut dan senang kedatangan Pak Alma menyambangi anak-anak Rusunawa Menteng Asri Bogor yang asik bermain bola,” ujar Syafrillah.

“Bagitu cerianya putra Pak Alma berbaur dengan anak-anak kami (Rusunawa), ini mengajarkan pada kita betapa indahnya bila kita mengajarkan anak untuk bersosialisasi dengan siapa saja tanpa membedakan status,” paparnya.

Ia juga mengatakan bahwa, “Kemulyaan ternyata tidak diukur dengan Status, Titel, Jabatan dan Kedudukan, akan tetapi dengan hati yang bening dan bersih,” ungkapnya.

Baca Juga:  Peringatan HTTS, Pemkot dan PHRI Kota Bogor Lakukan MoU

Sebelum berpamitan Alma membagikan sejumlah minuman dan Roti kepada anak-anak yang asik bermain bola. “Singkat, jaga dan pertahankan keutuhan keceriaan Anak-anak yang Tergores dalam kehidupan bermasyarakat,
pesan Alma sambil pamitan. (Ii Syafrillah)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *