Dedie Rachim Beri Apresiasi One Kes Gelar Donor Darah

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Komunitas One Kes Kota Bogor bersama Forum Masyarakat Komando Bersatu (FMKB) menggelar acara donor darah dengan tema ‘Satu Hati Untuk Semua’ di Aula Asrama Paska, Jalan Lawang Gintung, Sukasari, Kota Bogor, Minggu (3/7/2022). Kegiatan rutin setiap tiga bulan ini dibuka Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim.

“Saya apresiasi One Kes, Bogor Tiger Club dan pihak manapun yang telah berkontribusi mendonorkan darahnya,” ujar Dedie.

banner 325x300

Dedie mengatakan, masih banyak masyarakat yang membutuhkan kantong darah dan salah satu cara mendapatkan kantong darah dengan donor darah. Kegiatan ini selain mengakomodasi kesehatan juga mengantisipasi kelangkaan kantong darah. Ia pun berharap agar semakin banyak masyarakat yang mendonorkan darahnya karena permintaan kantong darah di PMI sangat banyak.

“Saya ucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat, apalagi bagi yang belum pernah donor dan teman-teman One Kes luar biasa dengan upaya sendiri, tidak digaji, tidak ada honor namun sangat memikirkan kemanusiaan,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana Donor Darah, Aksan Al Salam mengatakan, ini merupakan kali kedua kegiatan donor darah yang digelar One Kes setiap tiga bulan sekali. Pesertanya tidak hanya dari komunitas, namun masyarakat Bogor yang mau mendonorkan darahnya.

“Target kami 150 pendonor dan bisa mendapatkan 150 kantong darah,” katanya.

Kegiatan donor darah ini dipilih karena pihaknya ingin membantu masyarakat Kota Bogor yang kesulitan mendapatkan donor darah. Apalagi jika warga tersebut tidak mempunyai BPJS Kesehatan.

“Kami berharap bisa terus menjalani kegiatan sosial, mulai dari membantu saat ada bencana sampai membantu menebus ijazah siswa. Karena kami murni komunitas sosial Kota Bogor dan akan melebarkan sayap ke Kabupaten Bogor,” ujarnya. (Red)

Baca Juga:  Imbas Fenomena El Nino, Warga di Kota Bogor Diminta Berhemat, BPBD Distribusikan Air Bersih

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *