Burhanudin : IWAPI Diharapkan Ikut Percepat Pemulihan Ekonomi

Sorotrakyat.com | Bogor – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhannudin, memohon kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kab. Bogor ikut giat percepatan ekonomi pasca pandemi Covid-19, kepada pengusaha mikro dan makro di Kabupaten Bogor.

“Kami memohon DPC IWAPI Kabupaten Bogor yang baru dilantik diharapkab giat untuk ikut menggerakkan pemulihan ekonomi kecil mikro menengah pasca pandemi Covid-19,” harap Sekda Burhannudin, saat melantik DPC IWAPI Kabupaten Bogor, di Gedung Serbaguna Cibinong, Rabu (6/7/2022).

banner 325x300

Menurut Burhannudin mewakili Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, IWAPI harus menjadi bagian dari mitra kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Dengan demikian kehadirannya, harus mampu ikut giat membantu pengusaha Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM), sektor yang sangat penting ekonomi di Kabupaten Bogor.

“IWAPI harus terus maju berperan aktif di bidang usaha, sejalan dengan proses percepatan ekonomi di Bogor, sebab IWAPI selama ini giat ikut berperan partisipasi ke UMKM,” ujarnya.

Menurutnya Burhanudin, peran IWAPI selama ini agar ditingkatkan Di Kabupaten Bogor. Karena selama ini potensi yang ada belum optimal meningkatkan UMKM ditingkat manajerial, produk dan jasa. Kontribusi IWAPI sektor ekonomi di wilayah berpenduduk 5,6 juta ini harus ditingkatkan,” tegas Burhanudin.

Sementara itu, Ketua DPD IWAPI Jawa Barat, DR Hj Masrura Ram Ijal, SE, MBA, mengatakan bahwa IWAPI pimpinan Inne Roswiati ini harus menjadi IWAPI terbaik se Jawa Barat. Di Jawa Barat IWAPI ada sekitar 3000 orang, selama ini mengembangkan mikro usaha kecil dan menengah.

Ditegaskan Masrura Ram Ijal, saat melantik Ketua DPC & pengurus IWAPI Kabupaten Bogor Inneke Roswianita SE masa periode 2022-2026..”
Usai dilantik Ketua DPC IWAPI Kabupaten Bogor, Inneke Roswiati SE, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua undangan yang hadir saat pelantikan.

Baca Juga:  Bima Arya, Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil Kompak Berkuda Meriahkan Helaran HJB ke-541 BOGOR

Inne panggilan akrabnya, akan melakukan inovatif pada pengembangan usaha kecil menengah. Apa yang selama ini dicapai akan kami terus ditingkatkan sesuai dengan tema “Berakselerasi Menuju IWAPI Maju”.

“IWAPI akan mengembangkan inovatif semua potensi yang ada sekaligus akan bersinergi kesemua lembaga demi mewujudkan akselarasi IWAPI ke depan. Disamping itu, dia menjanjikan, akan berkolobarasi semua pihak, bahkan akan terus berkontribusi di Pemkab Bogor,” papar Ine.

Hal senada disampaikan Ketua Kadin Kabupaten Bogor, Sintha Dec Checawati bahwa, “selama ini IWAPI sudah menujukkan eksistensi saat pandemi Covid-19 lalu, cukup berat namun IWAPI masih tegar untuk berkiprah,” ujarnya.

Oleh karena itu, Sintha mengajak IWAPI untuk ikut kontribusi sektor lain. Didasarkan angkan UMKM perempuan sekitar 64 berbanding kecil dengan angka UMKM laki-laki. (Ii Syafrillah)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *