DKM Al Ikhlas Rusunawa Menteng Asri Gelar Sholat I’Dul Adha 1443 Hijriah

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Ratusan Warga yang menempati hunian di Rusunawa Menteng Asri kembali melaksanakan Sholat Idul ‘Adha berjamaah yang digelar dilapangan UPTD Rusunawa Menteng Asri Bogor Blok D jalan Medica, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, pada Minggu 10/7/2022.

Pelaksanaan sholat I’dul Adha yang dipimpin oleh Ustadz Dani, sebelumnya Ketua DKM Al Ikhlas Hendra Gunawan SE., menyampaikan berbagai kegiatan yang telah disiapkan DKM.

banner 325x300

“Alhamdulillah, DKM Al Ikhlas dapat melaksanakan Solat Idul Adha berjamaah, untuk tahun ini DKM telah menerima titipan Hewan Qurban sebanyak 5 (lima) ekor kambing dan 2 (dua) ekor kambing untuk Aqikah,” katanya.

Sementara itu, Tausiah I’dul Adha yang disampaikan Ustadz Dani mengatakan bahwa, “Kita bersyukur pada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, bahwa dengan rahmat serta karunianya dalam kesempatan ini kita dapat bersama-sama untuk menjalankan Sholat berjamaah Idul Adha 1443 Hijriah,” ujarnya.

“Kita harus mampu meniru ketebalan Iman Sayyidina Nabi Ibrahim AS, saat menerima perintah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala untuk menyembelih putra kesayangannya yakni Sayyidina Ismail AS. Jadi maknanya adalah, jika kita bersedekah atau bersodakoh harus dengan hati yang ikhlas dan jangan diingat-ingat, laksanakanlah dengan Ikhlas, seperti halnya yang dilakukan Sayyidina Nabi Ibrahim AS menjalankan wahyu dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” jelas Ustadz Dani. (Ii Syafrillah)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  Cegah Penyuapan dan Gratifikasi di Lingkup Pemkot Bogor, Dedie Beri Pengarahan ASN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *