Dedie Rachim Jadikan FMP Tingkatkan PAD

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Kota Bogor akan mempersiapkan Event tahunan Festival Merah Putih (FMP) 2022 yang akan dimulai 31 Juli hingga 30 Agustus mendatang dengan berbagai rangkaian kegiatan. Panitia FMP 2022, audiensi dengan Plh. Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim di Paseban Narayana, Balai Kota Bogor, Senin (11/7/22).

“Dari pengalaman saya, FMP ini sangat fenomenal karena memerah putihkan seluruh sudut kota, tidak semua kota di Indonesia melakukan ini dan ini jadi hal berkesan,” ujar Dedie Rachim.

banner 325x300

Ia mengatakan, FMP tahun ini harus bisa mengulangi kesuksesannya di tahun lalu. Menurutnya, “ketersediaan umbul-umbul dan bendera merah putih jangan sampai berkurang dan festival harus lebih meriah dengan melibatkan masyarakat dan instansi vertikal di Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor,” lanjut Dedei.

“Lakukan kolaborasi kegiatan di masyarakat dengan FMP, karena banyak masyarakat yang membuat perayaan Agustus namun tidak terkait dengan FMP. menurut saya bisa dijadikan satu rangkaian kegiatan agar lebih meriah,” ujarnya.

Ketua Panitia FMP 2022, Irwan S. Widjaja mengatakan, saat audiensi menyampaikan rencana kegiatan dan memohon dukungan dari Pemkot Bogor.
Pemkot Bogor sangat mendukung FMP & mengarahkan agar kegiatan ini bisa memberikan dampak pada penerimaan PAD Kota Bogor.

“Kegiatan mulai dari 31 Juli sampai 30 Agustus. 31 Juli opening penancapan umbul-umbul sebanyak 17.845 sekaligus menghias Lawang Salapan,” terangnya.

Sedikitnya ada 18 rangkaian kegiatan di FMP yang mana puncaknya arak-arakan bendera merah putih sepanjang 100 meter dan lebar enam meter. Ada usulan untuk mengundang perwakilan kota lain di arak-arakan bendera ini. Mengingat kegiatan ini milik bersama sesuai dengan tema besar kami ‘Untuk Indonesia Ku’.

“Saya pikir pak Wali Kota selaku Ketua APEKSI mungkin bisa mengundang wali kota yang berdekatan dengan Kota Bogor untuk ikut berpartisipasi mengarak bendera,” pungkas Dedei. (Ii Syafrillah)

Baca Juga:  Karya Bakti Babinsa dan Warga Sukasari Cegah Banjir di Musim Hujan

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *