Dedie Rachim Semangati Kepemimpinan Remaja Kota Bogor

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Usia-usia remaja di Kota Bogor terus digembleng untuk berpartisipasi dalam demokrasi di Indonesia. Pasalnya, generasi – generasi sekarang merupakan amunisi untuk menuju Indonesia Emas saat 100 tahun usia kemerdekaan nanti.

Hal itu yang diserukan Plh. Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim saat mobilisasi anak muda usia 16-17 tahun untuk meningkatkan partisipasi yang efektif di dalam demokrasi yang diadakan MID Ground di Aula Kantor Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Selasa (12/7/2022).

banner 325x300

“Pemerintah sudah mencanangkan Generasi Emas Indonesia. Isinya ya kalian semua sekarang ini. Camkan dalam sanubari kalian masing-masing bahwa kalian adalah calon-calon pemimpin masa depan Indonesia,” terang Dedie.

Bukan tanpa tantangan, generasi muda akan dihadapi dengan segala dinamika. Paling utama kata Dedie adalah tantangan pendidikan. Bahwa kedepan jangan sampai ada generasi muda yang putus sekolah.

Hal lainnya yang tak luput untuk diperhatikan adalah soal karakter dari remaja-remaja saat ini. Seperti kejujuran, kedisiplinan, keberanian, hingga keadilan. Saat semua aspek tersebut sudah dimiliki, masa generasi muda bisa lebih paten dalam mengikuti demokrasi.

Kegiatan mobilisasi usia remaja untuk berpartisipasi dalam demokrasi yang diselenggarakan MID Ground ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Bogor, Anita Mongan. Dirinya mengaku bangga dengan kegiatan tersebut. Bukan semata-mata hanya substansi politik, namun juga edukasinya.

“Dengan adanya pendidikan politik ini, anak-anak muda diharapkan ke depan bisa berpartisipasi dalam demokrasi di Indonesia, khususnya di Kota Bogor dan siapa tau bisa menjadi pengganti-pengganti kami nantinya,” tambah Anita. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  Jokowi Tinjau Kesiapan Rusun Pasar Rumput untuk Isolasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *