Plh. Wali Kota Bogor Dedie Rachim Resmikan Gedung BECC PKPRI

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Di HUT Koperasi ke-75, Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI) Kota Bogor menggelar Grand Launching Gedung Bogor Entrepreneur Corporate Center (BECC) di Jalan Merdeka, Kota Bogor, Kamis (14/7/2022). Launching BECC ini diresmikan Plh. Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim didampingi Ketua Dekopinda Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat.

Ketua PKPRI Kota Bogor, Prof. Irsal Las menuturkan, ini merupakan tempat untuk pelatihan, pendidikan, pembinaan kewirausahaan dan koperasi, terutama bagi generasi muda.

banner 325x300

Prof. Irsal mengatakan, di gedung ini selain ada kantor pengurus PKPRI, juga terdapat coffe shop dengan nama Shu Coffe, Optik, dan ruangan lain untuk tempat seminar, diskusi dan pelatihan bagi anggota koperasi di bawah PKPRI maupun masyarakat umum.

“Tujuan utamanya untuk pembinaan dan komunikasi. Di koperasi dan dunia bisnis kan banyak yang perlu dikomunikasikan. Jadi, disini tidak hanya mengobrol dan bercanda, ada ruang diskusi dengan tema-tema khusus,” katanya.

Menurut dia, gedung ini wujud nyata dari sehatnya koperasi PKPRI. Meski saat Pandemi Covid-19 laba PKPRI sempat turun drastis, namun mampu bangkit dengan melakukan inovasi, diantaranya membangun usaha sekaligus melakukan pembinaan SDM.

“Kami tidak hanya berorientasi pada laba uang saja, tapi ada pembinaan SDM yang mana itu juga merupakan nilai ekonomi yang sebelumnya tidak bisa menjadi bisa. Kami pun memberi kesempatan kepada anak-anak muda yang tertarik pada bisnis dan koperasi untuk belajar di sini,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Plh. Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengatakan, gedung BECC ini wujud dari model perkoperasian yang sehat dan contoh nyata keberhasilan koperasi, dimana seluruh potensi difokuskan dan dimanfaatkan untuk anggota koperasi. Ia pun sangat senang Kota Bogor akhirnya mempunyai tempat representatif untuk belajar bisnis.

Baca Juga:  Dedie Rachim Harap Penerus Timnas Lahir dari Kota Bogor

“Selamat HUT Koperasi ke-75 dan selamat atas peresmian BECC. Mudah-mudahan di HUT Koperasi ke-75 perkoperasian di Kota Bogor semakin maju,” harapnya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *