Mahasiswa KKN UPI Berikan Penyuluhan PHBS Warga Bojongpulus Banjaran Kabupaten Bandung

Sorotrakyat.com | Bandung – Sebanyak 12 mahasiswa yang berasal dari Universitas Pendidikan Indonesia telah melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik UPI tahun 2022 di RW 02 Bojong Pulus, Desa Banjaran Wetan Kabupaten Bandung dimulai pada tanggal 11 Juli 2022 sampai 31 Juli 2022 dengan tema Desa Layak Air Bersih dan Sanitasi.

“Kegiatan KKN ini merupakan salah satu wujud pengabdian yang dilaksanakan oleh mahasiswa khususnya mahasiswa UPI kepada masyarakat sekitar. Adapun program kerja yang dilaksanakan oleh kelompok 94 KKN UPI ini diantaranya adalah penyuluhan terkait Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) pada warga Bojongpulus,” kata Muhammad Nasrul Rojab mahasiswa UPI yang sedang melakukan kegiatan KKN.

banner 325x300

“Teknis penyuluhan PHBS ini dibagi menjadi 3 tempat berbeda yaitu di Posyandu Bojongpulus, PAUD Melati 2, dan RA Al-Muttahid. Materi yang diajarkan di Poyandu adalah tentang pentingnya air bersih, dan mengenal pengertian sanitasi,” ujarnya.

Masih kata dia, “sasaran yang ditujukan di Posyandu adalah ibu hamil dan ibu yang masih mempunyai balita. Adapun materi yang diajarkan di PAUD Melati dan RA Al-Muttahid adalah tentang cara mencuci tangan yang bersih dan mempraktekannya,” sambungnya.

Mahasiswa KKN UPI Kelompok 94 berharap apa yang sudah kami berikan baik ilmu dan material berupa tempat cuci tangan bisa digunakan sebaik-baiknya dan terus dilakukan secara berkelanjutan, karena mendidik anak tentang cara menjaga kebersihan harus ditanamkan sejak dini. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  Pengembangan Budidaya Kakao Bisa Menjadi Konservasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *