Cara Mudah dan Murah Beli Minyak Goreng! Ini yang Dilakukan Bupati Bandung

Sorotrakyat.com | Bandung – Berupaya untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Bupati Bandung H.M Dadang Supriatna atau Kang DS melaunching pom mini minyak goreng curah i- warung, di Desa Cibeunying Kecamatan Cimenyan, Jumat (12/8/2022).

“Alhamdulillah hari ini kita launching pom mini minyak goreng curah di i-warung, sebagai upaya dan solusi memenuhi kebutuhan masyarakat. Nanti transaksi belanja bukan hanya bisa perliter saja, tapi bisa disesuaikan, bisa setengah liter, bisa Rp.3000, juga, sesukanya warga,” ungkap Kang DS.

banner 325x300

Proses penjualan minyak goreng curah menggunakan mesin pom ini merupakan cara baru agar masyarakat bisa mendapatkan minyak goreng dengan harga miring.

Dirinya menilai, hadirnya pom mini tersebut akan membantu meringankan beban kebutuhan pokok masyarakat. Apalagi 6 bulan lalu, kelangkaan dan harga mintak goreng yang mahal melanda hampir di seluruh wilayah Indonesia.

“Minyak goreng sempat langka, bahkan harganya naik dari Rp. 14.000 menjadi RP. 28.000. Maka hadirnya pom mini i-warung ini mudah-mudahan bisa dilakukan juga di wilayah kecamatan lainnya, bukan saja di Cimenyan,” harapnya.

Secara eksisting, sebetulnya, i-warung di Kabupaten Bandung sudah berada di 31 kecamatan. Namun baru Desa Cibeunying Cimenyam yang memiliki pom mini minyak goreng. Untuk itu dirinya berencana akan mengadakan rumah kreatif atau rumah komoditas produk unggulan, yang nantinya akan menjual produk lokal yang menjadi potensi masing-masing wilayah.

“Saya berharap nanti dengan rencana hadirnya rumah komoditi/ rumah kreatif, disamping ada pom mini minyak goreng, akan ada etalase yang menampilkan produk-produk asli lokal. Tentu ini merupakan inovasi yang luar biasa. Terimakasih atas kerjasama Disdagin (Dinas Perdagangan dan Perindustrian),” terangnya.

Kepada aparat kecamatan, dengan hadirnya i-warung di 31 kecamatan nanti, Kang DS berpesan agar fungsi pengawasan dilakukan dalam proses pemanfaatan pom mini minyak goreng. “Alhamdulillah i- warung sudah ada perwakilan di masing-masing kecamatan. Nanti mengontrol takarannya jangan sampai ada yang kurang. Kalau 1 liter ya 1 liter, tidak ada manipulasi dan sebagainya semua terkontrol dan insyaallah terjamin ya,” pungkas Kang DS. (Red)

Baca Juga:  Peringati HUT TNI Ke 77 Dandim Pimpin Ziarah dan Tabur Bungga

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *