Dedie Rachim Harapkan Makin Banyak Masyarakat Peduli Lingkungan Jaga Alam Kota Bogor

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Bogor Hejo Foundation melakukan aksi jaga lingkungan dengan penanaman pohon di bantaran Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kamis (18/8/2022).

Berkesempatan hadir dilokasi, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim didampingi Sekretaris Camat (Sekcam) Bogor Timur dan Sekretaris Lurah (Seklur) Katulampa.

banner 325x300

Berbarengan dengan pengukuhan anggota Bogor Hejo Foundation, komunitas pecinta lingkungan ini diharapkan Dedie menjadi satu dari sekian banyak masyarakat peduli lingkungan yang bisa menjaga alam Kota Bogor.

“Namun menjaga lingkungan menjadi tugas kita semua, bukan hanya Bogor Hejo saja. Kita Pemerintah Kota Bogor akan terus bersama – sama dalam menjaga alam dan lingkungan,” kata Dedie.

Tak hanya soal lingkungan, Dedie mengapresiasi Bogor Hejo Foundation yang ingin turun ke wilayah. Pasalnya, tak sedikit permasalahan yang masih kerap dijumpai di luar isu lingkungan, seperti pendidikan dan kesehatan.

“Saya titip kalau turun ke wilayah untuk sama – sama memetakan dan mencarikan solusi. Seperti masalah lama usia sekolah, permasalahan stunting dan lainnya,” tambah Dedie.

Di tempat yang sama, Ketua Bogor Hejo Foundation, Amalia Dian Puspita mengatakan, semua unsur saat ini harus memiliki visi yang sama dalam melakukan penghijauan di area bantaran sungai.

“Risiko bencana alam dan kekurangan pasokan air terutama, karena area bantaran sungai yang rusak dengan adanya penebangan pohon harus menjadi kepedulian dalam berkolaborasi dengan seluruh pihak. Terutama dari pemerintah kota Bogor,” kata Amalia.

Usai melakukan penanaman pohon di bantaran Ciliwung, Bogor Hejo Foundation juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat di sekitar Sungai Ciliwung sebagai bentuk semangat untuk bersama – sama menjaga kelestarian lingkungan. (Red)

Baca Juga:  Dedie Gembleng 136 Kader Penyuluh Wawasan Kebangsaan di Kota Bogor

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *