Semarak HUT RI ke 77 Warga Bantarjati Motivasi Generasi Muda Lebih Kompak dan Kreatif

Upacara setiap tahun di Hari Kemerdekaan RI dengan berbagai macam kegiatan perlombaan juga Karnaval yang di ikuti oleh RT 02, 03 dan 04 bersama KREATIF SINERGI BOGOR di wilayah RW 13 Kel. Bantarjati, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor (17/08/2022).

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Antusias bangsa Indonesia dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 77 secara terbuka kini bisa dirasakan kembali, pasalnya selama tiga tahun sebelumnya banyak dibatasi dikarenakan alasan faktor pendemi Covid-19.

Kini bangsa Indonesia bisa kembali melaksanakan mengisi acara perayaan hari kemerdekaan Indonesia dengan berbagai macam kegiatan dan perlombaan secara terbuka, seperti yang dilakukan oleh warga masyarakat di Kota Bogor, khususnya diwilayah RT 03, 03, 04 di RW 13 Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara.

banner 325x300

Dengan semangat juang tinggi seperti para pahlawan kemerdekaan, masyarakat melaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih dan berbagai macam perlombaan serta Karnaval.

Momentum saat Penghormatan dalam upacara 17 Agustus 2022 pengibaran bendera Merah Putih .

Nampak hadir jajaran panitia acara HUT RI ke 77, mulai dari Ketua 13 RW Wiwin, perwakilan RT Mulyadi, Ketua LPM Bambang, Ketua Panitia Mulyadi, pendiri KSB (Kreatif Sinergi Bogor) Shandy dan Tokoh masyarakat Wawan.

“Pertama kami selaku pengurus RW, mengucapkan terimakasih kepada pengurus RT 3 (tiga) serta panitia pelaksana yang telah melaksanakan upacara pengibaran bendera HUT RI KE 77. Kesan paling mendalam adalah menanamkan rasa Nasionalisme, Cinta Tanah Air, menghormati bendera kebangsaan Merah Putih, Menanamkan sikap disiplin dalam upacara,” kata Wiwin kepada awak media Sorotrakyat.com, (17/08/2022).

“Dan yang terpenting generasi muda menghargai pengorbanan para Pahlawan dan bertekad menjadi generasi penerus yang siap memajukan negeri tercinta Indonesia. Oh ya, terkait kegiatan karnaval, kami sangat setuju dan mendukung sekali,” ujarnya.

Dalam kesempatannya Ketua RT 03 Mulyadi menyampaikan pesan dan rasa bangga terhadap warganya yang selalu aktif terutama dalam menyambut Dirgahayu Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan karnaval 17 Agustus 2022 warga kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

“Saya sebagai ketua RT merasa bangga melihat warga saya yang aktif setiap kegiatan pertahun nya, terus kreatif dalam merayakan HUT RI sebagai bentuk bersyukur nya kita sebagai rakyat Indonesia. Pesan saya terus maju dan bergerak untuk memajukan kampung dan negara kita,” paparnya.

Baca Juga:  Kota Bogor Dikepung Bencana !! Atang Desak Pemkot Bunyikan Alarm Siaga Bencana dan Dana BTT Rp 30 Miliar Jangan SILPA

Ditempat yang sama Ketua LPM Bambang sangat mengapresiasi dan terkesan dengan pelaksanaan perayaan HUT RI ke 77 yang digelar.

“Perayaan HUT RI yg ke 77 ini sangat baik dan lancar. Salut dengan inisiatif pemuda pemudinya. Semua spontan, didukung warga yang kompak, terutama upacara bendera, sungguh mengesankan. Semangat dan maju terus,” ucapnya.

Berbagai macam perlombaan 17 an di RT 03 RW 13 Kelurahan Bantarjati bersama KSB.

Masih ditempat yang sama Ketua panitia 17 an, Mulyadi juga mengungkapkan rasa syukur nya.

“Alhamdulillah, respon dari masyarakat terutama pemuda sangat baik. Ini juga untuk memotivasi generasi para pemuda selanjutnya agar lebih kompak dan kreatif,” ungkapnya. (DR)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *