Camat Dramaga Hanya Bisa Katakan Sabar Kepada Masyarakat Terdampak Proyek Perbaikan Jalan

Sorotrakyat.com | Bogor – Pernyataan Tenny Ramdani sebagai Camat Dramaga terkait proyek peningkatan jalan tentunya bukan tanpa alasan. Ternyata selama 3 (tiga) tahun masyarakat Kecamatan Dramaga menanti atas perbaikan jalan Raya Dramaga-petir tersebut.

Pasalnya, saat ini proses pengerjaan peningkatan jalan tersebut sedang dilakukan. Kendati memang dalam tahapan proses pengerjaan nya, dipastikan kegiatan sebagian masyarakat bakalan banyak tergangg, diantaranya usaha kecil dan menengah, begitu pula pelayanan kesehatan juga pendidikan hingga para pegawai.

banner 325x300

Namun kata Tenny Ramdani, “ini sebuah kosekwensi yang harus diputuskan bersama dalam musyawarah sebelum kegiatan itu dimulai,” ujarnya.

Adapun dalam musyawarah Forkopimcam bersama tiga kepala Desa dan tokoh masyarakat, DISHUB juga ORGANDA menyadari, kebijakan apapun sudah barang tentu menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat.

“Agar hal itu tidak menjadi kendala dalam masa proses pelaksanaan hingga meminimalisir dampak terhadap kegiatan masyarakat walau bersifat hanya sementara, memutuskan rekayasa lalulintas dengan mengalihkan ke-jalur alternatif kampung maggis-gang palem, lantaran luas jalan yang akan dilakukan peningkatan jalan itu luasnya kurang dari 4 meter, sehingga tidak bisa dilakukan dengan mekanisme split alias harus tutup total,” kata Tenny Ramdani saat diwawancarai oleh awak media Sorotrakyat.com

Masih kata Camat Dramaga, “ini pastinya ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan berat untuk kami semua (peserta musyawarah bersama) tentunya ini akan ada dampak kemasyarakat terkait STA Dramaga-petir, dikarenakan lebar jalan nya kurang dari 4 meter, sehingga dalam pelaksanaan pengerjaan jalan itu tidak bisa melalui mekanisme split, artinya harus ada penutupan akses total, disepakati pengalihan (rekayasa lalulintas) sementara kejalur alternatif kampung mangis-sinarsari – gang palem ini kami putuskan bersama dari semua pihak yang hadir saat musawar di kantor Kecamatan di waktu lalu,” sambungnya.

Baca Juga:  Dedie Rachim "semua pihak di Kota Bogor harus memiliki sense of belonging dan tanggung jawab terhadap B-TOP"

“Turut hadir unsur Forkopimcam, DISHUB, ORGANDA, tiga Kepala Desa bersama tokoh masyarakat di RT & RW yang berbatasan langsung dengan pembangunan jalan tersebut, pelaksana pekerjaan dari pihak ketiga atau kontraktor,” jelasnya.

Diakhir, Camat Dramaga berharap agar masyarakat bersabar, “saya mohon masyarakat bersabar, tidak akan lama lagi pekerjaan ini pun selesai,” paparnya disampaikan Camat Drama Tenny Ramdani saat ditemui awak media sorotrakyat.com, Senin, 29 Agustus 2022 pukul10:08 WIB dikantor nya, sebelum beranjak ke acara kegiatan monitoring langsung proses pengerjaan peningkatan jalan tersebut.

Disela kegiatan monitoring, Camat Dramaga berkesempatan menyapa beberapa masyarakat usaha kecil menengah (UKM) di wilayah Desa Neglasari RT 02, RW 02 dikesempatan itu ia pun mendengar secara langsung lalu menyampaikan agar masyarakat bersabar (pukul 10:39 WIB).

Hal lain tidak kalah penting di kegiatan kali ini, tentunya Camat Dramaga sembari meninjau tahapan progres, sejauh mana pengerjaan peningkatan jalan yang sedang berjalan ini. Dalam kegiatan ini turut serta dari UPT JanJem wilayah III diwakili pengamat wilayah Kecamatan Dramaga Hadi juga tak ketinggalan Kades Neglasari Yayan Mulyana pun mendampingi. (Hrs)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *