Lagi-lagi Masalah K3 di Proyek Pembangunan Taman Manunggal

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Lagi-lagi masalah pekerjaan proyek di Kota Bogor kembali ditemukan, seperti terpantau di pekerjaan Pembangunan Taman Manunggal di Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, yang dikerjakan oleh CV Edelweiss Surya Kencana. Terlihat jelas para pekerja saat bekerja tidak menggunakan perlengkapan K3 sama sekali.

Pada umumnya setiap proyek pekerjaan memiliki anggaran untuk K3, sebagai alat pelindung diri dari kecelakaan kerja. Karena pentingnya peralatan K3 sebagai pelindung dari bahaya kecelakaan kerja, bahkan dalam pelelangannya itu pun, diwajibkan memberikan Rencana Keselamatan Kerja sebagai syarat wajib dari peserta lelang.

banner 325x300

Saat pantauan awak media di lapangan, memang dari pekerja itu tidak satu pun yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) K3. Hal itu dibantah oleh pekerja yang mengaku sebagai orang dari bagian logistik di proyek itu.

“Ya karena ini pekerjanya baru semua, makanya belum memakai APD nya,” kata Agung saat diwawancarai, yang turut menjadi pengawas dari CV Edelweiss Surya Kencana itu, Senin (04/09/22).

“Besok pada pake APD K3 nya,” ujarnya.

Saat ditanya pemilik proyek Pembangunan Taman Manunggal itu, Agung juga menjawab pemilik proyek itu Almer yang kini menjabat sebagai Ketua Kadin Kota Bogor.

“Milik pak Almer, sama kayak pembangunan Taman Cimahpar juga milik pak Almer juga,” pungkasnya.

Bahkan saat itu sedang ada pengawas dari Dinas Perumahan dan pemukiman, tapi terkesan acuh melihat pekerjaa tanpa menggunakan APD K3. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  Hukum Laut Dibahas Tuntas Bakamla RI dan Australia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *