Ketum SWI Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Ketua Dewan Pers Prof Dr Azyumardi Azra

Sorotrakyat.com | Jakarta – Kabar duka melanda dunia jurnalisme Indonesia saat ini, dengan adanya kabar Prof Dr Azyumardi Azra, Ketua Dewan Pers Indonesia, jatuh sakit terpapar covid-19 dan meninggal dunia saat kunjungannya ke Malaysia.

Ketua Umum Sekber Wartawan Indonesia, Maryoko Aiko, menyampaikan ucapan duka cita saat mendengar berita tersebut.

“Saya, Maryoko Aiko atas nama pribadi juga sekaligus Ketua Umum Sekber Wartawan Indonesia, menyampaikan perasaan duka yang mendalam atas wafatnya senior kami, Prof Azra yang sekaligus adalah Ketua Dewan Pers,” ujar Aiko dalam rilis yang diterima media.

Dalam jumpa pers tersebut, Maryoko Aiko juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bhakti Prof Azra terhadap kemajuan pers di Indonesia selama ini. 

“Mewakili Lembaga Asosiasi Wartawan terbesar di Indonesia, SWI, tentu kami mengucapkan banyak terima kasih atas bhakti Prof Azra terhadap dunia jurnalis di Indonesia,” imbuhnya. 

“Kami berempati juga untuk seluruh keluarga Prof Azra juga rekan-rekan beliau selama bertugas di Dewan Pers,” tutup Maryoko Aiko.

Seyogyanya kedatang Azyumardi ke Malaysia dalam rangka memenuhi undangan
dari Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM) untuk menghadiri Konferensi Internasional Kosmopolitan Islam yang dilaksanakan di Selangor, Malaysia, pada 17 September.

Namun dalam perjalanan, Azyumardi mendapat gangguan kesehatan berupa sesak napas. Hingga saat mendarat, dirinya segera dilarikan ke rumah sakit di Selangor Malaysia.

Pihak KBRI sebelumnya yang datang menjenguk, berencana memindahkan Azyumardi ke rumah sakit di Kuala Lumpur. Azyumardi akan dirujuk ke Kuala Lumpur setelah ada konfirmasi dari pihak RS yang akan menerima.

Tapi takdir berkata beda, Azyumardi yang kini menjabat Ketua Dewan Pers itu telah meninggalkan kita semua. (***) 

Editor & Penerbit : Den.Mj

Exit mobile version