Bima Arya Rencanakan Pengembangan Pusat Bisnis Hingga Pembangunan Pusat Kota Baru

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan rencana pengembangan kawasan di Kota Bogor saat menghadiri HUT ke-54 KADIN Kota Bogor di Graha Bima Arya Ingin Tuntaskan Janji Kampanye dan Program Prioritas Kota Bogor, Sabtu (24/9/2022).

Perkembangan kemajuan pusat Kota Bogor saat ini begitu pesat. Bahkan pasca pandemi ini recovery pemulihan ekonomi di Kota Bogor berada di di atas kota-kota lain di Indonesia.

banner 325x300

Ketika unit usaha di sektor jasa di beberapa kota gulung tikar, di Kota Bogor malah tumbuh berbagai bisnis jasa baru dibidang restoran, kafe, toko dan sebagainya.

Hal itu terjadi kata Bima Arya karena Kota Bogor memiliki proxybility dengan Jakarta.

Untuk itu kata dia, di masa-masa injury time ini pihaknya ingin membangun kawasan yang ada di Kota Bogor agar terus berkembang maju.

“Ada rencana memindahkan balai kota ke Bogor Timur. Tentu kita akan membangun pusat kota di sana. Ada pengembangan kawasan bisnis Kedung Halang dan sebagainya, Sekarang kita juga bangun jalur pedestrian bertahap di Pandu raya. Kemudian kita lihat di Ahmad Yani ini potensi untuk kuliner, mulai dari Jambu Dua sampai Air Mancur luar bisa sebelah kiri itu,” katanya.

Ke depan, kata dia, Pemkot Bogor pun akan kembali membangun pedestrian. Meski sempat beberapa kali menerima kritikan. Namun pembangunan pedestrian ini memiliki banyak manfaat bagi pengembangan kota.

“Ini adalah untuk membuat stimulan pembangunan ekonomi di zona-zona itu. Di Pandu Raya, di Ahmad Yani dan jalan-jalan lain,” katanya.

Pembangunan itu dilakukan kata Bima Arya, untuk mengantisipasi pemindahan Ibu Kota Jakarta. Karena menurutnya jika ibu kota berpindah maka Kota Bogor harus memiliki daya tarik yang lebih.

Baca Juga:  Kapolresta Bogor Kota Tekankan Panitia Jabar Run 10 K Laksanakan Sosialisasi Jauh-jauh Hari

“Kota Bogor akan terdampak pemindahan ibu kota. Bimtek, workshop, seminar akan lebih berkurang. Makanya kita harus lebih seksi lagi untuk destinasi wisata, perdagangan dan sebagainya. Makanya itulah keuntungan, makanya kita betul-betul mendorong itu,” tegasnya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *