Sebabkan Penyakit Kulit Warga Perumahan BCL Keluhkan Air PAM Mandiri yang Kotor

Sorotrakyat.com | Bekasi – Warga Perumahan BCL yang berlokasi di Lemah Abang Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, mengeluh sejak beberapa bulan terakhir ini akibat buruknya kualitas air dari Distribusi penyaluran pipa BUMD yang dimiliki oleh Pemkab Bekasi.

Menurut kesaksian salah satu warga Aji mengungkapkan, “sudah lebih dari dua tahun saya dan warga di sini sudah cape dengan air dari penyaluran PAM Mandiri karena air nya hitam dan bau, beberapa dari warga juga menderita gatal, infeksi kulit dan saya punya dugaan kuat akibat mandi dari air tersebut,” ungkapnya.

banner 325x300

Sementara kondisi air dari penyaluran pipa distribusi ketika dicek langsung pada Jumat 30/09/2022 oleh awak media yang meninjau langsung memang jelas terlihat sesuai dengan apa yang dikeluhkan warga.

Saat investigasi keterangan dilapangan juga ditemukan beberapa warga menderita penyakit Kulit yang ada di tubuh dengan bercak kemerahan.

Memang transmisi dan distribusi jalur aliran air PAM Mandiri berasal dari Kali Cilemah abang yang behulu dari Kawasan Ejip dan menembus 3 Kecamatan pada musim kering selalu terjadi pendangkalan.

Sementara setelah berita ini diterbitkan, pihak PAM Mandiri Pemkab Bekasi belum memberikan penjelasannya terkait keluhan masyarakat akan buruknya kualitas air yang menyebabkan timbulnya sejumlah penyakit. (Novianto Kurniawan)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Baca Juga:  DAI Digital di Pekanbaru Riau Ikuti Seminar Hukum Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *