Peletakan Batu Pertama Perumahan Bukit Kahuripan Arjasari Sukses Digelar

Sorotrakyat.com | Bandung – Jajaran Direksi PT.Golden Asia Abadi, yaitu perusahaan pengembang perumahan, hari ini secara resmi melaksanakan prosesi peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Perumahan Bukit Kahuripan yang berlokasi di Kp.Parakan Bolang, Desa Arjasari, Kec.Arjasari, Kab Bandung.

Acara yang dimulai dengan pentas seni lengser, Tarian Sunda, pembacaan ayat Suci Al Qur’an dan pemotongan tumpeng ini dihadiri oleh berbagai kalangan pejabat dan tokoh masyarakat, diantaranya Camat Arjasari Heru Kiatno, S.Pd., M.Si, Kades Arjasari Rosiman, Dirut PT.Golden Asia Abadi DR.Ir.Heri Sismoro, MT.

banner 325x300

Direktur Operasional DR. Ir.Yanti Irawati ST. MT., Direktur Keuangan Esti Lusiana Sari ,S.St. Manager Marketing Mulyana Rachman, SE, Sekjen Dewan Pengurus Pusat (DPP) ASPRUMNAS (Asosiasi Pengembang dan Pemasaran Rumah Nasional) ErdyTaufana ,S.Hut.,MP, serta Pimpinan Bank Mandiri Cabang Cinunuk.

Hadir pula mantan Kabidkum Polda Jabar Kombes Pol (Purn)
Dr. Yoslan, SH., M.H, dan mantan pejabat Irwasda Polda Jabar AKBP (Purn) Syarif Hidayat, SH, MH. Selain itu nampak juga Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pameungpeuk dan Babinsa Koramil Arjasari serta puluhan orang wartawan.

Selain prosesi peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Dirut PT.Golden Asia Abadi bersama Komisaris Kris Yulianto S.Com dan Kades Arjasari Wa Eros yang disaksikan hadirin, dilaksanakan juga pemukulan gong dan pemotongan tumpeng serta santunan anak yatim dan warga sekitar dengan dipandu MC Ki Daus dan Latri dari Rama FM.

Saat memberikan keterangan Pers kepada para awak media, Heri Sismoro selaku Direktur Utama PT.Golden Asia mengatakan bahwa Perumahan Bukit Kahuripan merupakan perumahan komersil yang di bangun pertama kali di wilayah Arjasari.

“Saya sengaja menciptakan rumah komersil di wilayah ini dengan harapan ke depannya bisa bermanfaat untuk warga di sekitar. Pembangunan ini kami lakukan dengan tetap memperhatikan dampak lingkungan agar bisa menjadi contoh nantinya untuk perumahan perumahan yang lain,” jelasnya, Kamis (6/10/2022).

Baca Juga:  Tim PSB Maksimal Bertanding di Liga 3 Seri 1 Jawa Barat

“Kita coba hadirkan rumah komersial dengan mutu dan kualitas yang lengkap dan terjangkau bagi masyarakat, lanjut Heri, rencana akan kita bangun 53 Unit dan sebuah Masjid sebagai sarana ibadah dan mudah mudahan dengan adanya perumahan Bukit Kahuripan ini nantinya bisa membawa kemajuan dan kemanfaatan bagi masyarakat khususnya di Arjasari,” terangnya.

Sementara Camat Arjasari Heru Kianto S.Pd., menyampaikan, mudah – mudhan dengan adanya pembangunan perumahan Bukit Kahuripan bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat Arjasari, saya mengapresiasi apa yang di rencanakan oleh pa Heri, bahwa Arjasari ini 10 tahun kedepan akan berubah. Pembangunan perumahan memang ada dampak positif dan negatifnya, diantaranya perijinan yang di lengkapi sesuai aturan akan menjadi contoh yang baik bagi yang lain.

“Ini menjadi salah satu upaya untuk menopang Arjasari mejadi kota yang tadinya kumuh jadi lebih bersih dan lebih nyaman. Kita tetap berkoordinasi dan mengelola bersama – sama, mudah – mudahan perumahan ini cepat laku dan terisi agar ada kegiatan untuk menunjang kemajuan,” ungkap Camat.

Ditempat yang sama Kepala Desa Arjasari Wa Ros dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur, “Alhamdulikah hari ini bisa berkumpul dan bersilaturahmi dalam rangka peletakan batu pertama perumahan Bukit Kahuripan, mudah – mudhan ini mejadi rumah percontohan pertama non subsidi dengan konsep yang indah dibangun dengan teknik sipil yang baik, mudah mudhan ada manfaatnya dan bisa memajukan Desa Arjasari,” harapnya.

Selanjutnya AKBP (Purn) Syarif Hidayat mengucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya acara ini. “Inshaa Allah Pak Kades dan Pak Camat, saya sudah lama bareng Pak Heri Sismoro dan mengikuti berbagai kegiatannya. Saya optimis dengan dibangunnya perumahan Bukit Kahuripan menjadi sesuatu yang positif bagi lingkungan disini, semoga ke depan Arjasari lebih maju, nyaman dan ramah lingkungan,” tuturnya.(*)

Baca Juga:  Jelang Idul Adha, Penanganan PMK Gencar Dilakukan

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *