Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Bangkitkan Kembali Rasa Cinta Kepada Rosulluloh SAW

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Bersama para jamaah dari majelis taklim se Kota Bogor, jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah di Masjid Raya Al Mi’raj, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Rabu (5/10/2022).

“Kita bersama-sama hadir disini memenuhi masjid yang penuh barokah ini atas izin dan takdir Allah SWT untuk memperingati Maulid Nabi, karena rasa cinta bukan karena hal lain. Rasa syukur sepantasnya kita panjatkan dan keberkahan yang kita harapkan bersama-sama. Kalau kata Rasulullah SAW, puncaknya rasa cinta kita adalah kepada Allah SWT, lembahnya cinta adalah kepada sesama manusia. Insya Allah hadirnya kita disini karena rasa cinta kepada Allah SWT, kepada Rasulullah SAW dan cinta kepada sesama atau hablum minannas,” kata Wali Kota Bogor, Bima Arya.

banner 325x300

Rasa cinta yang diungkapkan Bima Arya merupakan modal bagi semua ketika menghadapi dan menjalani masa-masa yang tidak mudah karena banyak cobaan. Diantaranya harga-harga yang naik, bencana alam dan ada cobaan-cobaan lain yang mungkin didepan akan datang lagi.

Tak hanya itu, ia juga mengajak semua untuk bersama-sama menjaga Kota Bogor.

Pada kesempatan itu. Bima Arya mengungkapkan satu kisah yang sangat inspiratif, yakni Sultan Salahudin Al Ayyubi, pendiri dinasti Ayyubiyah. Dengan membangkitkan rasa cinta kepada Rasulullah SAW, Sultan Salahudin Al Ayyubi mampu membangkitkan semangat perjuangan yang luar biasa dari pasukannya dengan kekuatan cinta dan memotivasi pasukannya untuk menghadapi musuh yang berat di masa perang salib dibawah kepemimpinan raja yang legendaris, Richard (The Lion Heart).

Hadir sebagai penceramah, KH. Taufiqurrahman atau yang akrab disapa sebagai Ustadz Pantun. Bima Arya berharap isi dakwahnya mampu memberikan semangat bagi jamaah dalam memaknai kembali Maulid Nabi dan menguatkan kembali rasa cinta sehingga Kota Bogor menjadi kota yang penuh berkah. (Red)

Baca Juga:  Susun Program Pasca Pandemi dan Siap Bantu Percepatan Booster

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *