Danpussenarmed Cek Kondisi Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad

Sorotrakyat.com | Ambon – Untuk mengetahui kondisi prajurit di daerah penugasan, Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed) Mayjen TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A., melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Satgas Satuan Organik Yonarmed 1/Roket Kostrad di wilayah Maluku bertempat di Pos Ramil Waiheru, Desa Waiheru, Kec. Teluk Ambon Baguala, Ambon, Maluku, Senin (17/10/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 1/Roket Kostrad Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M., dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Satgas, Selasa (18/10/2022).

banner 325x300

Dikatakan Dansatgas, selain dalam rangka meninjau secara langsung kondisi prajurit Armed yang sedang melaksanakan penugasan, kunjungan Danpussenarmed didampingi Dirsen Pussenarmed Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos., dan Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, S.H., M.H., tersebut juga untuk bertatap muka dengan prajuritnya pasca dirinya diangkat sebagai Danpussenarmed pada bulan Agustus lalu.

“Pada kesempatan kali ini Danpussenarmed mengunjungi Makotis Satgas yang berada di Waiheru, serta beberapa Pos Jajaran yang berada di sekitar pulau Ambon ini,” ujar Dansatgas.

Dalam pengarahannya, terang Dansatgas, Danpussenarmed menekankan kepada seluruh personel Satgas Yonarmed 1/Roket agar memahami dan menguasai wilayah yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya. Pedomani SOP yang berlaku di daerah operasi dalam menghadapi perkembangan situasi. Serta berkaitan dengan peredaran senjata ilegal yang cukup banyak di daerah operasi, jangan berpikiran memiliki senjata untuk kepentingan pribadi apalagi diperjualbelikan.

Tak lupa lanjutnya, Danpussenarmed juga mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan personel Satgas Satuan Organik Yonarmed 1/Roket dengan tidak adanya pelanggaran hingga saat ini.

“Jaga nama baik satuan dimanapun berada. Jaga soliditas antar anggota dan hindari pelanggaran sekecil apapun,” pesan Danpussenarmed, kata Dansatgas.

Danpussenarmed juga mengingatkan para anggota untuk terus melaksanakan pendekatan secara persuasif kepada masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman, serta pegang teguh 8 Wajib TNI dimanapun berada. (Red)

Baca Juga:  Abah Anton Sebut Laskar Agung Macan Ali Terdepan Bentengi Budaya, Agama dan Nasionalisme

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *