Komisi IV Pastikan Bantalan Sosial Untuk Masyarakat Miskin Tersedia di APBD 2023

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Komisi IV DPRD Kota Bogor telah selesai melakukan pembahasan rancangan APBD 2023. Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor, Karnain Asyhar mengatakan salah satu poin yang akan tertuang didalam APBD 2023 adalah tersedianya bantalan sosial bagi masyarakat miskin.

“Terkait pembahasan R-APBD 2023 pertama terkait dengan isu di dinas sosial kita mencoba memperjuangkan ada penambahan pagu anggaran untuk bantuan sosial,” ujar Karnain, Selasa (18/10).

banner 325x300

Tersedianya pagu anggaran untuk bantalan sosial, dijelaskan oleh Karnain karena banyaknya masyarakat miskin yang mengaku belum terintervensi oleh bantuan dari Kemensos ataupun APBD Provinsi Jawa Barat.

“Jadi kami mencoba menjaga kondusifitas masyarakat yang memang aktual perlu dibantu diharapkan bisa mendapatkan alokasi anggaran dari APBD untuk bantalan sosial masyarakat miskin,” jelas Karnain.

Guna memastikan tersalurnya bantuan sosial ini, Karnain memastikan bahwa DInsos harus memiliki data yang valid dan terverifikasi agar tidak tumpang tindih dengan bantuan yang lainnya. Sebab berdasarkan informasi yang ia terima, terdapat 160 ribu warga miskin yang sudah masuk kedalam input data.

“Nah yang jadi persoalan ini adalah berapa yang akan terverifikasi, ini yang kita kawal agar alokasi anggaran bisa maksimal,” pungkasnya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  Antisipasi PTM Tinggi di Kota Bogor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *