Nilai Lomba Bogorku Bersih 2022, Wali Kota Turun ke Permukiman

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama 10 juri lomba Bogorku Bersih melaksanakan penilaian di dua titik wilayah Kecamatan Bogor Barat, yakni Kelurahan Cilendek Timur dan Kelurahan Curug Mekar yang masuk penilaian finalis kategori permukiman teratur, Sabtu (5/11/2022).

Didampingi Camat Bogor Barat, Abdul Rahman dan lurah setempat, penilaian diawali dengan mengunjungi fasilitas umum yang berada di RT.03 RW.10 yaitu Sekretariat PIK Remaja AREGAM, vertikal garden hingga kebun demplot yang dikelola Kelompok Wanita Tani (KWT) Cempaka.

banner 325x300

Tidak hanya tanaman organik, di kebun demplot terdapat juga budidaya ikan nila dan pengolahan sampah plastik. Selain mengecek untuk penilaian, pada kesempatan tersebut Bima Arya bersama ibu-ibu KWT Cempaka serta para juri memanen tanaman organik berupa daun sosin dan pakcoy.

Kepada Bima Arya, ibu-ibu KWT Cempaka menjelaskan hasil panen dari tanaman organik yang di dapat sering di jual ke warga.

Sementara, untuk membantu pengolahan sampah plastik, tersedia fasilitas bank sampah untuk menampung barang-barang bekas dari warga.

Di titik kedua penilaian, tepatnya di RT 01 RW 10, Taman Yasmin sektor V, Kelurahan Curug Mekar, Bima Arya bersama para juri diantaranya Prof. Kamir dan Prof. Adi memeriksa sejumlah fasilitas umum berupa taman yaitu Taman Syabil, Taman Firdaus, dan Taman Zamrud lengkap dengan fasilitas pendukung, diantaranya drainase, tempat pembuangan sampah, Tanaman Buah Dalam Pot (Tabulampot) hingga lubang biopori yang totalnya berjumlah 60 biopori, 20 diantaranya berada di Taman Syabil, lokasi terakhir penilaian. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  Sidak Komisi I Temukan Kejanggalan di Mega Proyek Pembangunan Perpusda Kota Bogor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *