Dewan Pers dan Tiga Menteri Akan Hadiri Konggres I MIO Indonesia

Sorotrakyat.com | Mataram – NTB – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Media Independen Online (MIO) Indonesia dalam waktu dekat akan segera menggelar Konggres I pada 25 dan 26 November 2022 mendatang, di Golden Boutique Hotel, Jakarta.

Konggres I MIO Indonesia akan dibuka secara resmi Menteri BUMN, Erick Thohir dan dihadiri Dewan Pers, Kementerian Kominfo dan Kementerian Hukum dan HAM.

banner 325x300

“Sesuai jadwal, akan dibuka oleh Pak Erick Thohir dan beberapa Kementerian turut hadir,” ujar Ketua DPP MIO INDONESIA, AYS Prayogie, di Jakarta, Senin 7 November 2022.

Menjelang Konggres I MIO Indonesia yang kurang dari 2 Minggu ke depan, AYS Prayogie tetap memberikan semangat kepada para pengurus dari level DPW di wilayah hingga pengurus daerah atau DPD di seluruh Indonesia.

“Semoga rekan-rekan semua senantiasa dilancarkan dan dimudahkan oleh-NYA jelang Kongres ke-1 MIO Indonesia yang Pelaksanaannya kurang dari 3 Minggu lagi,” harap AYS Prayogie.

AYS Prayogie mengajak segenap pengurus untuk menyukseskan Konggres I MIO Indonesia sehingga berjalan lancar dan sesuai harapan bersama.

Dalam Konggres I yang akan dihadiri seluruh pengurus DPP, DPW dan DPD tersebut, akan dilaksanakan Rapat Pleno I, II dan III.

Dalam rapat akan dibahas berbagai hal terkait organisasi secara keseluruhan termasuk penentuan dan pemilihan calon Ketua umum DPP MIO Indonesia periode 2022-2027.

Konggres I ini, selain memilih Ketua Umum yang akan memimpin 5 tahun ke depan, juga akan mematangkan pembahasan program jangka pendek dan jangka panjang.

Diungkap AYS Prayogie, saat ini MIO Indonesia telah memiliki kepengurusan di 18 provinsi dan 79 kabupaten yang nantinya akan terus bertambah.

MIO Indonesia juga terus berkolaborasi dan menyusun kerangka dasar media, sehingga terciptanya industri media yang sehat dan berkelanjutan atau sustainable.

Baca Juga:  Masuki 5 Tahun Kedua, Rakornas LBH Hidayatullah Komitmen Kuatkan Kiprah dan Penataan Organisasi

Ia berharap, pada Konggres I nanti berjalan lancar sesuai rencana dan menghasilkan pemimpin yang kredibel, profesional sehingga MIO Indonesia menjadi lembaga yang semakin besar dan berkibar.

Terpisah, Ketua MIO Indonesia Provinsi NTB Feryal Mukmin, menegaskan, bahwa dirinya bersama semua pengurus DPW dan DPD siap mensukseskan Konggres I MIO Indonesia.

“Kami siap mensukseskan Konggres I MIO Indonesia dan insya Allah kami pengurus DPW dan DPD akan hadir bersama-sama di Jakarta,” katanya.

Ia berharap, pada Kongres I nanti, ada berbagai macam terobosan yang dihasilkan, sehingga MIO Indonesia lebih maju dan berkembang dari sisi bisnis dan membangun relasi dengan berbagai pihak.

Melalui moment konggres I di Jakarta nanti, tambah Feryal, MIO Indonesia juga harus serius meningkatkan kualitas jurnalisme berbasis digital di tanah air.

Senada itu, Ketua MIO Indonesia Provinsi Jabar Azhari menambahkan MIO Indonesia adalah Organisasi Perusahaan Pers dan berbasis terhadap pengembangan profesi wartawan dan perusahaan.

“Kami berharap melalui Kongres I nanti akan melahirkan terobosan-terobosan hebat, yang mampu lebih membesarkan organisasi dan membangun media – media online yang jadi anggotanya,” tegas Azhari.

Untuk itu, tegas Azhari, merupakan keharusan baik ditingkat DPW maupun DPD yang telah bergabung dalam keluarga besar MIO Indonesia, agar bersama-sama menyukseskan Kongres I MIO Indonesia. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *