Saling Hibah, Bima Arya Tinjau Lahan Untuk Asrama Mahasiswa Bogor di Sulsel

Sorotrakyat.com | Sulsel – Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Syarifah Sofiah dan jajarannya meninjau langsung lokasi yang rencananya akan dibangun asrama mahasiswa Bogor di Sulawesi Selatan (Sulsel), tepatnya berada di Jalan Perintis Kemerdekaan KM 9, Kota Makassar.

Rencana ini merupakan tindak lanjut kerja sama antara Pemerintah Kota (Pemkot) dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan yang sama-sama akan menghibahkan lahannya untuk asrama mahasiswa.

banner 325x300

“Jadi hari ini saya berkomunikasi dengan pak Gubernur (Sulsel), pak Gubernur (Andi Sudirman Sulaiman) sampaikan bahwa pemprov siap untuk mengalokasikan lahan yang akan dihibahkan kepada Pemerintah Kota Bogor untuk digunakan membangun asrama mahasiswa Bogor di Sulawesi Selatan,” kata Bima Arya di sela kegiatan Rakernis Nasional Sekretaris Daerah, Senin (7/11/2022) sore.

Menurut dia, rencana ini melanjutkan bentuk kerja sama sebelumnya, karena Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor meminjamkan lahan yang digunakan untuk asrama mahasiswa Latimojong di Kota Bogor.

“Nantinya akan terjadi saling hibah. Jadi kami hibahkan lahan itu untuk mahasiswa Sulawesi Selatan di Kota Bogor dan pak gubernur berjanji akan menghibahkan lahan yang ini untuk mahasiswa Bogor di Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Bima Arya menargetkan sebelum masa jabatan berakhir sudah ada kepastian kapan akan dibangun, sehingga Pemkot Bogor bisa menghibahkan lahan untuk Pemprov Sulawesi Selatan. Sebaliknya, Pemprov Sulawesi Selatan pun bisa menghibahkan lahannya untuk Pemkot Bogor.

“Jadi ini bagian penyelesaian jangka panjang dari persoalan Latimojong yang waktu itu dan sekarang sudah selesai. Hari ini saya meninjau lahan yang berada di lokasi strategis dan cukup luas di pusat kota,” sebutnya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  Ribuan Massa Buruh Aksi Unjuk Rasa ke Istana Negara, Balas Kejahatan Pengusaha Hitam dengan MOGOK NASIONAL !!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *