Bangga Sebagai Orang Asli Nusantara Karena Punya DNA Unggul Sejak Dahulu Kala

Sorotrakyat.com | Pangkal Pinang – Bertempat di aula Makorem 045 Garuda Jaya Babel, Jajaran Pengurus Kantor Berita Media Online mengadakan Seminar Budaya Nasional dengan mengundang Penggiat Budaya Nasional dari Pasundan Jabar, Irjen Pol (P) DR H Anton Charliyan MPKN sekaligus sebagai Ketua Dewan Pembina Media Berita Online.

Hadir diacara tersebut Prof Dr Bustami Ketua Adat Melayu Lam, Marwan Jafar Sag Ketua Majlis Adat Babel, Kasrem Kol TNI Luhut Marfaung, Kabid Humas Polda KBP Malidi, komunitas HMI, PKPPI, Pemuda Pancasila, Komunitas Media dan para tamu undangan lainnya.

banner 325x300

Dalam acara tersebut Anton Charliyan yang juga pernah menjabat sebagai Kadiv Humas Mabes Polri, menitik beratkan agar semua sadar bahwa saat ini kita mungkin sudah Merdeka di Bidang Politik, Sosial, maupun Ekonomi, tapi apakah kita sudah Bisa 100% Penuh Berdaulat tanpa Intervensi Negara Adidaya ?. Ternyata belum bisa, bahkan begitu banyak Tekanan dan Intervensi Negara-negara Super Power.

“Makanya Khusus Bidang Budaya Kita harus Betul-betul mampu Merdeka dan Berdaulat Full 100 % menjadi Tuan di rumah Sendiri. Untuk itu mari seluruh Masyarakat di Nahkodai Para Budayawan dan Tokoh Adat agar betul-betul Mampu Mengokohkan, memelihara, Melestaikan dan Melaksanakan Adat Tradisi Budaya Daerah masing, agar betul-betul menjadi Local Genius yang menjadi Ciri Khas Identitas Bangsa Indonesia Unggul, yang sudah Berbineka Tunggal Ika sejak zaman nenek Moyang kita dulu,” ujarnya (18/12/2022).

Masih kata Anton, mulai dari Penggunaan Berbahasa Daerah, Pakaian Tradisi, Kesenian, upacara-upacara Adat dan lain sebagainya yang Output nya bisa melahirkan Sikap Gotong royong, rasa kekeluargaan, Sabilulungan, Sopan Santun, Etis dan Sikap Toleransi antar sesama,” sambungnya.

“Serta yang paling utama kita pun harus merasa Bangga sebagai Bangsa Indonesia, karena Bangsa Nuswantara ini menurut Arsyos Santos dalam bukunya the Lost Atlantis Merupakan Sumber Peradaban yang Paling Unggul, Cikal Bakal Peradaban yang Paling Tua dengan Adanya Artefak Gunung Padang Cianjur, Serta Merupakan Negara yang sudah Religius Berketuhanan yang Maha Esa sejak Awal (salah satu buktinya masyarakat Adat suku Baduy Banten Beragama Adam sbg Nabi Pertama),” pungkasnya. (Red)

Baca Juga:  Kecelakaan Kerja 59 Buruh di PT IMIP Tanggung Jawab Perusahaan dan Negara

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *