Janji Kampanye Bima Arya Resmikan 3 Lapangan Bola

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Wali Kota Bogor Bima Arya meresmikan 3 (tiga) fasilitas olahraga di 3 (tiga) kecamatan dalam sehari, Rabu (21/12/2022). Bahkan, Bima Arya ikut bermain sepakbola di 3 (tiga) lapangan yang diresmikannya. Keberadaan lapangan sepakbola dan sarana olahraga lainnya ini pun mendapat apresiasi dari para legenda Tim Nasional (Timnas) Indonesia, yakni Atep dan Firman Utina hingga selebritis  Atta Halilintar sebagai tamu undangan.

Fasilitas olahraga berupa dua Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) di Kertamaya, Kecamatan Bogor Selatan dan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara serta Lapangan Taman Manunggal, Kecamatan Bogor Barat.

banner 325x300

“Ini adalah janji kampanye, 1 kecamatan dibangun 1 gedung olahraga masyarakat dan didukung penuh oleh DPRD Kota Bogor. Semoga ini bisa menyehatkan jiwa dan raga warga. Mari kita rawat, kita kelola melibatkan warga sekitar dengan semaksimal dan seprofesional mungkin. Selamat menikmati, selamat berolahraga,” ungkap Bima Arya. 

Lokasi pertama yang diresmikan di Bogor Selatan. Berdiri di atas lahan seluas 1 hektar, terdapat fasilitas olahraga berupa lapangan bola yang menggunakan rumput sintetis dilengkapi sarana pendukung mulai dari tribun penonton, ruang ganti pemain, toilet, jogging track, permainan anak, outdoor gym dan ruang pengelola. Tahap berikutnya pada 2023 akan dilengkapi fasilitas indoor, yakni lapangan badminton, voli dan basket. 

Di peresmian ini, dilakukan pertandingan persahabatan antara Persatuan Sepakbola Bogor (PSB) All Star yang didalamnya diikuti Bima Arya melawan tim yang dikomandoi oleh Ketua KONI Kota Bogor Benninu Argoebie.

Lokasi berikutnya adalah GOM Bogor Utara. Peresmiannya ditandai charity match antara kesebelasan Pemkot Bogor melawan Selebritis FC yang diperkuat artis nasional seperti Billy Syahputra, Iko Uwais, Rico Ceper, Maell Lee serta mantan pemain Timnas Indonesia, yakni Atep dan Budi Sudarsono.

Baca Juga:  Dedie Rachim Luncurkan Buku Golok Antara Pesona dan Legenda "Memperkaya Literasi"

“Ini sangat luar biasa bentuk perhatian yang diberikan oleh Pak Bima Arya terhadap potensi-potensi sepakbola yang ada di Kota Bogor. Menyediakan fasilitas yang sangat bagus seperti ini yang diimpikan oleh setiap pemain bola. Kalau ada fasilitas, mereka akan bersemangat untuk berprestasi. Mudah-mudahan dipergunakan dengan baik untuk masyarakat,” ujar Atep.

Di GOM Bogor Utara terdapat fasilitas lapangan sepakbola dengan rumput sintetis, lapangan basket, voli, bulutangkis indoor, tribun rooftop, taman dan foodcourt. 

Lokasi terakhir yang diresmikan Bima Arya adalah Lapangan Taman Manunggal di Kelurahan Menteng, Bogor Barat. Di tempat ini disuguhkan fasilitas berupa lapangan sepakbola atau mini soccer dengan rumput sintetis, foodcourt, area bermain anak, jogging track, kamar mandi, ruang ganti, dan parkir dengan kapasitas 30 mobil dan 50 motor.

Peresmian Taman Manunggal ditandai dengan pertandingan yang dimeriahkan kehadiran Atta Halilintar dan mantan pemain Persib Bandung yang juga legenda Timnas, seperti Firman Utina, Robby Darwis, Aliyudin dan lain-lain.

“Ini hal yang positif yang dibangun oleh Pemkot Bogor yang membangun lapangan di setiap kecamatan. Sehingga banyak hal-hal positif yang dibuat oleh generasi kita, khususnya pecinta sepakbola. Fasilitas ini tidak saja bermanfaat untuk pesepakbola saja tapi juga untuk warga umum. Intinya terus berbuat hal yang baik untuk warga, hasilnya akan baik juga,” kata Firman Utina. 

Di tempat yang sama, selebriti Atta Halilintar sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Bima Arya dengan menyediakan fasilitas-fasilitas olahraga untuk warganya. Bahkan dalam pertandingan persahabatan tersebut Atta memberikan satu assist yang berbuah gol lewat kaki Bima Arya.

“Terima kasih Pemkot Bogor dan Pak Wali yang sudah membangun lapangan ini. Ini bisa membantu percepatan bakat-bakat pesepakbola muda yang akan lahir dari Kota Bogor. Suatu hari nanti mungkin kita bisa kayak Maroko yang mempunyai generasi emas. Kota Bogor hebat, mantap,” ungkap Atta. (Red)

Baca Juga:  Sambut HUT ke 69, IKAHI PN Bogor Berikan Perhatian Lebih Para Penyandang Disabilitas

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *