Dedie Rachim Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar Jelang Akhir Tahun

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim meninjau langsung harga pangan dan bahan pokok di Pasar Kebon Kembang, Jalan Dewi Sartika, Bogor Tengah, Jumat (30/12/22).

Dalam hal ini, Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian (Dinkukmdagin) Kota Bogor, Ganjar Gunawan, Kasatpol PP dan jajaran Perumda Pasar Pakuan Jaya ikut mendampingi Dedie.

banner 325x300

Kegiatan ini merupakan upaya untuk memastikan pasokan bahan pangan masyarakat tersedia dengan cukup dan memadai.

Dedie mengatakan, bahwa pihaknya ingin memastikan harga bahan pokok tetap stabil dan melihat persoalan yang terjadi menjelang akhir tahun.

“Pada kenyataannya memang kondisi di masyarakat itu adalah daya beli. Meskipun ketersediaan pangannya boleh dibilang tidak ada kekhawatiran, tetapi ada beberapa faktor yang menyebabkan penurunan daya beli,” ujar Dedie.

Dari hasil pengecekan, ada beberapa faktor yang menyebabkan menurunnya daya beli masyarakat adalah karena kebutuhan yang lain menjelang akhir tahun seperti biaya anak sekolah, liburan, pulang kampung dan lain sebagainya.

Dengan hal itu, pedagang mengeluhkan daya beli masyarakat yang menurun akan bahan pangan.

“Jadi ada penurunan daya beli khususnya kepada beberapa komoditas pangan. Tetapi di sisi lain, mungkin ada kompensasi untuk pembelanjaan yang yang lain atau kebutuhan masyarakat,” jelas Dedie.

“Jadi banyak faktor kemungkinan, tapi yang pasti sembilan bahan pokok Insya Allah di Kota Bogor aman terkendali,” katanya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  Raperda Pajak dan Retribusi Daerah Kota Bogor Jadi Prioritas Propemperda 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *