Cara Bupati Bandung Percepat Pertumbuhan Ekonomi dengan Temui Warga yang Masih Nganggur di Setiap Desa

Sorotrakyat.com | Bandung – Bupati Bandung HM Dadang Supriatna menyatakan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bandung dengan cara mengedepankan teori ekonomi mikro, dirinya berenana untuk melaksanakan program Rembug Bedas pada giat road to desa 2023.

Salah satu sasaran kegaitan dalam program Rembug Bedas ini adalah menemui warga yang belum memiliki pekerjaan di setiap desa di Kabupaten Bandung yang dikunjunginya.

banner 325x300

“Artinya, bagaimana dampak secara ekonomi yang pada akhirnya bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi,” kata Bupati Bandung usai memimpin apel pagi para ASN (Aparatur Sipil Negara) di Lapangan Upakarti Soreang Kabupaten Bandung, Senin (2/1/23).

Lebih lanjut, Bupati Dadang Supriatna mengatakan bahwa berbagai program strategis di bidang ekonomi akan dikedepankan dalam mensikapi pasca pandemi Covid-19 dan juga dalam upaya mengendalikan inflasi daerah serta bagaimana masyarakat Kabupaten Bandung bisa mempunyai kondisi perekonomian yang stabil dalam kehidupan sehari-hari.

Bupati Bandung pun menyebutkan bahwa pihaknya akan melakukan pembenahan struktur di berbagai sector pembangunan.
“Struktur ini tolak ukur keberhasilan, sehingga bisa berfungsi suatu sistem jika strukturnya baik. Kita evaluasi, siapa-siapa saja yang masih belum move on, belum fokus. Ya, kita evaluasi. Pada bulan Januari ini ada restrukturisasi,” kata orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini.

Bupati Dadang Supriatna pun turut mengungkapkan pencapaian target 2023 dalam pelaksanaan kinerja Pemkab Bandung harus sesuai dengan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah).
“Kita akan melakukan berbagai inovasi, yang pada akhirnya semua bergerak. Pada akhirnya, kita sebagai pelayan, ASN sebagai pelayan ini betul-betul bisa bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.

Bupati Bandung menegaskan bahwa pada tahun 2023 ini akan melaksanakan road to desa, dengan program rembug Bedas. “Melalui program rembug desa ini, saya ingin ketemu dengan para stakeholder dan warga yang masih menganggur di tiap-tiap desa. Sehingga saya ingin mengajak dan memberikan motivasi untuk bisa bangkit dalam rangka percepatan pertumbuhan ekonomi,” katanya. (Red)

Baca Juga:  Satgas Berhasil Gagalkan Peredaran Narkotika Jenis Ganja dari Masyarakat

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *