Wujudkan Program Pentahelix, Bupati Bandung Bangun Silaturahmi Dengan Insan Pers

Sorotrakyat.com | Bandung – Bupati Bandung H.M.Dadang Supriatna melaksanakan silaturahmi dengan insan pers yang tergabung dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab. Bandung, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Bandung Raya serta organisasi pers lainnya di Gazebo Rumah Dinas Bupati Bandung, Soreang, Rabu (4/1/22) pagi.

Dalam giat tersebut, Bupati Bandung didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Ina Dewi Kania serta Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian H. Yudi Abdurrachman.

banner 325x300

Kegiatan Silaturahmi dengan insan pers ini diselenggarakan dalam upaya membangun sinergitas guna mewujudkan program pentahelix antara Pemkab Bandung dengan insan pers.

Dalam kegiatan ini, para wartawan yang hadir turut menerima bantuan paket sembako dalam upaya pengendalian inflasi daerah di Kabupaten Bandung.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan bahwa pihaknya berusaha untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Bandung. “Kita ada program rembug Bedas dan bertemu dengan para stakeholder yang ada di masing-masing desa. Setiap hari kita agendakan 3 desa dan direncanakan selama delapan bulan kedepan,” kata Dadang.

Bupati Bandung H.M.Dadang Supriatna didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Ina Dewi Kania serta Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian H. Yudi Abdurrachman

Bupati Bandung juga mengatakan melalui program rembug bedas ini, pihaknya akan memberikan pemahaman dan motivasi kepada masyarakat, khususnya kepada warga yang belum bekerja untuk berwirausaha.

“Rembug Bedas yang akan dimulai pada Kamis (5/1/22), kita akan berikan pemahaman dan motivasi kepada warga yang masih menganggur sehingga muncul keinginan untuk jadi pengusaha. Tentunya melibatkan Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Koperasi dan UMKM, Disdagin, Dispakan, Dinas PUTR dan lainnya. Hal ini perlu disampaikan kepada masyarakat, sehingga mereka memiliki motivasi,” ucap Bupati Bandung.

Dalam sambutannya, Bupati pun akan terus mendorong lahan pertanian di Kabupaten Bandung agar menjadi lumbung pangan melalui pembebasan pembayaran PBB (Pajak Bumi dan Bangunan), khususnya lahan pertanian dibawah 0,5 hektare dalam upaya mempertahankan lahan abadi.

Baca Juga:  Bapenda Gelar Sosialisasi dan RDP Raperda Pajak dan Retribusi, Bima Arya Sampaikan 4 Substansi

“Ini dalam upaya memberikan perhatian kepada para petani. Karena lahan pertanian padi merupakan kebutuhan pokok masyarakat,” imbuhnya.

Para insan pers Kab. Bandung, dari berbagai organisasi kewartawan menghadiri acara undangan silaturahmi di Gazebo Rumah Dinas Bupati Bandung, Soreang, Rabu (4/1/22) pagi.

Disampaikan juga bahwa Bupati Bandung akan memberikan penghargaan kepada pihak pengelola sekolah yang berprestasi, khususnya untuk tiga besar SD dan SMP akan diberangkatkan ibadah umrah.

“Ini untuk memberikan motivasi, supaya mereka semangat. Supaya di lingkungan sekolah tidak kumuh, tidak acak-acakan dan aman, supaya anak-anak sekolah belajar dengan nyaman,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Dadang Supriatna pun berharap bahwa pihaknya bisa menciptakan 35.000 pengusaha baru di Kabupaten Bandung.
“Kita harus ada ikhtiar dan berupaya. Kita siap memfasilitasi masyarakat yang ingin menjadi pengusaha baru atau pedagang sembako,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Kabupaten Bandung H. Rahmat Sudarmaji mewakili seluruh insan pers yang hadir mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bandung H.M.Dadang Supriatna yang telah peduli terhadap insan pers, khususnya dalam pemberian paket sembako.

“Ini kepedulian dari Pak Bupati terhadap rekan-rekan insan pers. Apalagi kondisi sekarang lagi tidak baik-baik, dan dunia media lagi tidak baik-baik. Bupati begitu peka dan perhatian terhadap insan media,” katanya.

Sementara itu, perwakilan dari IJTI Korda Bandung Ryan Agustian sangat mengapresiasi dengan kepedulian Bupati Bandung ini, terhadap organisasi PWI Kabupaten Bandung dan IJTI Korda Bandung. Termasuk kepada teman-teman media lainnya.

“Ini bagian dari strategi Bupati dalam mensosialisasikan program-programnya kepada masyarakat. Saya melihat program-program Pak Bupati Bandung, pentahelixnya sangat kental sekali. Kita dari IJTI siap mendukung program-program Pak Bupati Bandung 2023,” katanya. (Broer)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *