Lepas Sambut Kapolresta Bogor Kota, Dedie Rachim Ucapkan Terima Kasih

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Syarifah Sofiah serta para kepala perangkat daerah dan BUMD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyambut Kapolresta Bogor Kota dalam rangka lepas sambut farewell Kapolresta Bogor Kota di Plaza Balai Kota Bogor, Kamis (5/1/2023).

Dengan diiringi parade dan marching band Korps Brimob, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro didampingi istri memasuki plaza Balai Kota Bogor mengendarai kereta kuda. Turut dalam parade tersebut Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso dan istri.

banner 325x300

Sebelum memasuki Paseban Suradipati, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro didampingi istri menyempatkan diri menyalami para jajaran kepala perangkat daerah Pemkot Bogor.

Apresiasi diungkapkan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mewakili Pemkot Bogor atas pengabdian di Kota Bogor kurang lebih selama dua tahun mulai 2020 hingga 2023 awal.

“Luar biasa, kami semua merasakan betul sentuhan Pak Susatyo, khususnya selama menghadapi masa pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, kita seperti layang-layang putus dalam mencari pola penanganan Covid-19 yang paling efektif. Para kepala dinas dibawah komando Pak Kapolresta diberi tugas direktur sentra vaksin,” kata Dedie.

Selain penanganan Covid-19, dengan tugasnya menangani Kamtibmas di Kota Bogor, apa yang dilaksanakan Kombes Pol Susatyo lanjut Dedie, semata-mata rasa cinta dan rasa kepedulian yang tinggi terhadap Kota Bogor dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Atas nama Pemkot Bogor dan warga Kota Bogor Dedie menyampaikan terima kasih serta permohonan maaf atas kesalahan.

Pemkot Bogor menyerahkan penghargaan kepada Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro sebagai tokoh utama pengendalian Covid-19.

Dalam sambutan dengan suasana haru, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menyampaikan mencintai Kota Bogor melebihi cintanya kepada diri sendiri.

Baca Juga:  AM Kuncoro Angkat Keindahan Tapal Kuda Lewat Rilis Lagu Berkonsep Trilogi

Awal menjabat dirinya dihadapkan situasi sulit pandemi Covid-19 yang menjadi hal baru bagi semua pihak, keputusan cepat dan tepat tanpa diberi kesempatan belajar seperti apa pandemi tersebut.

“Jangan ragukan cinta saya pada Kota Bogor. Rasanya baru kemarin saya bawa-bawa papan tulis menyampaikan arahan bagi jajaran Pemkot Bogor, sampai sempat ada yang bilang, kapolresta rasa kepala daerah. Saya mohon maaf, kadang suka keras-keras dikit, saya tahu berat punya Kapolresta kaya saya,” ujar Kombes Pol Susatyo yang sontak disambut tawa semua yang hadir.

Kapolresta Bogor Kota yang akan menggantikan Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso. Dalam sambutannya ia menyampaikan menjadi sebuah kehormatan diberi kepercayaan bertugas di Kota Bogor.

Selain itu dirinya juga mengajak semua jajaran Pemkot Bogor untuk menjaga kebersamaan yang telah dibangun dalam menghadapi tantangan ke depan. Diakhir acara, semua saling mendoakan agar diberi kebaikan dalam melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Selepas dari Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro akan bertugas sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Pidana Narkoba Bareskrim Polri.

Sedangkan Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso diangkat sebagai Kapolresta Bogor Kota, Polda Jawa Barat sebelumnya menjabat Wakapolres Metro Jakarta Barat, Polda Metro Jaya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *