Komisi I Tinjau Kantor KPU Kota Bogor yang Mendapat Dana Hibah Rp3,6 miliar

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Komisi I DPRD Kota Bogor, mengawali tahun dengan melakukan kordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, guna mendapatkan informasi dan pengawasan terkait pelaksanaan pemilu 2024 mendatang, Kamis (5/1).

Kedatangan Ketua Komisi I DPRD Kota Bogor, Heri Cahyono bersama Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Bogor, Anna Mariam Fadhilah dan anggota Komisi I DPRD Kota Bogor, Endah Purwanti, Siti Maesaroh dan Ade Azkiah, disambut oleh Ketua KPU Kota Bogor, Samsudin beserta jajaran komisioner KPU.

banner 325x300

Dalam diskusi yang dilakukan, diketahui untuk melangsungkan Pilkada di 2024 mendatang, KPU Kota Bogor mendapatkan dana hibah melalui APBD 2023 sebesar Rp3,6 miliar.

Sehingga Heri berharap, KPU bisa melaksanakan pesta demokrasi dengan Luber Jurdil.

“Kami berharap Pilkada dan Pemilu nanti bisa berlangsung dengan Luber Jurdil,” ujar pria yang akrab disapa HC.

Dalam kunjungannya, Komisi I pun berkesempatan untuk meninjau pembangunan gedung KPU yang baru.

Berdasarkan peninjauan, gedung KPU yang baru memiliki luas 1800 meter per segi, dengan fasilitas berupa pojok JDIH, ruang aula serta meja informasi dan bantuan.

Meski masih menyewa banguna tersebut, besar harapan KPU untuk bisa menjadikan bangunan yang berlokasi di Jalan Senam, Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal ini bisa dipermanenkan.

“Kami tentu akan mendukung keinginan KPU ini agar KPU Kota Bogor memiliki bangunan yang representatif dan setelah kami lihat, memang bangunannya sangat luas dan memadai untuk menunjang kinerja KPU,” tutup HC. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  Kesiapan Pemilu Serentak, Komisi II DPR RI Apresiasi KPU dan Bawaslu Kota Bogor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *