Wamenparekraf dan Gubernur Jabar Hadiri Bogor Street Festival CGM 2023

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Bogor Street Festival Cap Go Meh (BSF CGM) 2023 resmi dibuka pukul 16.00 WIB, setelah rajah pamuka dan doa bersama dibacakan enam tokoh agama, dilanjutkan pembacaan Wangsit Siliwangi di Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (5/2/2023).

Pada kesempatan itu, hadir Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama istri didampingi Wali Kota Bogor, Bima Arya dan istri, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim dan istri serta jajaran Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

banner 325x300

Event yang bertajuk Unity and Diversity ini dimeriahkan atraksi kolosal dan pawai sepanjang Jalan Suryakencana-Siliwangi hingga pukul 24.00 WIB. Ajang budaya pemersatu bangsa ini menampilkan parade seni budaya nusantara, marching band, marawis, liong, barongsai hingga UMKM.

Ketua Panitia BSF – CGM 2023, Arifin Himawan dalam laporannya mengungkapkan, keberagaman kebudayaan yang dipentaskan menjadi tanggung jawab bersama untuk melestarikannya.

“Bogor Street Festival – Cap Go Meh (BSF-CGM) bukan perayaan keagamaan, tetapi perayaan kebudayaan dan kesenian yang bisa dinikmati semua tanpa melihat latar belakang,” ungkapnya.

Jika Taman Mini Indonesia Indah adalah miniatur kesenian dan kebudayaan Indonesia, maka kata Ahim sapaanya, BSF CGM adalah miniatur kesenian dan kebudayaan Kota Bogor yang pelaksanaannya selama ini bisa berjalan berkat dukungan semua, mulai dari masyarakat, pemerintah daerah, pusat sehingga bisa dinikmati bersama.

Di akhir penutupan seremoni pembukaan, Gubernur Jawa Barat dan Wali Kota Bogor bersama semua undangan serta para warga memainkan permainan tradisional sunda yaitu otok-otok yang diawali pemukulan gong. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  Alasan Tiga Dimensi Kota Bogor Cocok Jadi Laboratorium ICMI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *