Miris! Ditemukan Rumah Warga yang Tak Kunjung Dapat Bantuan RTLH di Bogor Barat

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor, Iwan Iswanto, disela kegiatan resesnya menemukan adanya dua unit rumah di Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat yang belum mendapatkan bantuan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Pemerintah Kota Bogor.

Rumah pertama yang disambangi oleh Iwan adalah kediaman milik Bu Entut di RT 02, RW 06, Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat. Atap rumah yang bolong, tembok penuh dengan bercak hitam sisa kebakaran dua tahun silam, menjadi gambaran tempat tinggal milik bu Entut.

banner 325x300

“Kondisi rumah ini sangat memprihatinkan. Saya akan minta kepada Kadis Perumkim dan DInas Sosial untuk langsung mengintervensi rumah bu Entut ini. Dua tahun lalu jadi korban kebakaran, namun sayangnya hingga hari ini tak kunjung dapat bantuan. Ini sangat memprihatinkan,” ujar Iwan, Selasa (7/2).

Lalu, rumah kedua yang disambangi oleh Iwan adalah kediaman milik Bu Aci di RT 03, RW 06 Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat. Tempat tinggal seorang janda ini, nyatanya tak kunjung dapat perbaikan. Meski sudah mengajukan beberapa kali melalui kelurahan. Nyatanya, program RTLH dari Pemerintah Kota Bogor, belum juga ia rasakan.

Iwan pun menyayangkan program yang seharusnya bisa dirasakan manfaatnya oleh warga miskin yang membutuhkan, namun tidak bisa dirasakan manfaatnya oleh warga di Kelurahan Loji.

“Jadi memang proses pengajuannya perlu diperbaiki. Pemkot harus tahu mana yang prioritas. Kondisi rumah Bu Aci ini sudah sangat tidak layak. Nanti akan saya sampaikan ke dinas-dinas terkait untuk segera memberikan intervensi,” pungkasnya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  Presiden Jokowi Bagikan Bantuan Modal PKL Pasar Kebun Lada Kota Binjai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *