Perubahan Cuaca di Lanny Jaya Papua Berpotensi Timbulkan Penyakit

Sorotrakyat.com | Lanny Jaya – Seiring dengan perubahan cuaca yang terjadi di Pegunungan Tengah, personel Pos Malagayneri Satgas Yonif Mekanis 203/AK menjemput bola untuk mengadakan kegiatan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat sekitar pos salah satunya di Desa Ganume, Distrik Malagayneri, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Kamis (09/02/2023).

Danpos Malagayner,i Letda Inf Sukamto dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan yang diadakan karena perubahan cuaca yang terjadi di Lanny Jaya dan berpotensi dapat menimbulkan penyakit seperti demam, flu hingga batuk.

banner 325x300

“Kami mengantisipasi dengan mengadakan pelayanan kesehatan untuk masyarakat, selain itu juga guna kita saling berinteraksi dan mempererat hubungan antara personel pos dengan masyarakat,” ujarnya.

“Pos Malagayneri Satgas Yonif Mekanis 203/AK selalu siap memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat di sekitar pos serta hal ini merupakan wujud kepedulian kita kepada masyarakat,” ungkap Danpos Malagayneri.

Kegiatan yang di pimpin oleh Dantim 3 Sertu Eka beserta tim kesehatan disambut hangat oleh masyarakat Desa Ganume. Salah satu agenda pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Pos Malagayneri kepada masyarakat berupa pengecekan tensi, suhu tubuh, perawatan luka, hingga pemberian obat maupun vitamin gratis.

Banyak masyarakat yang datang dan antusias dalam kegiatan pelayanan kesehatan ini mulai dari anak-anak, pemuda hingga orang dewas. Dengan adanya kegiatan ini masyarakat sangat terbantu sehingga dapat mengetahui kondisi kesehatan mereka dan siap untuk melaksanakan aktifitas sehari-hari.

Tutius Kogoya selaku Sekretaris Distrik Malagayneri merasa senang dan terbantu dengan adanya kegiatan pelayanan kesehatan yang diadakan oleh Pos Malagayneri Satgas Yonif Mekanis 203/AK terlebih cuaca saat sedang tidak menentu terkadang hujan lebat dan tiba-tiba panas sehingga dapat mengganggu kesehatan masyarakat.

Baca Juga:  Balimor Finance Digugat Tarik Mobil Sepihak, Kuasa Hukum Anggap Kasus Receh

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak TNI Pos Malagayneri dan merasa senang dengan adanya pelayanan kesehatan ini sehingga masyarakat sedikit terbantu dan semoga Bapak-bapak TNI selalu diberikan kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan setiap tugas,” ucapnya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *