Bupati Bandung Inginkan Fly over Bojongsoang

Sorotrakyat.com | Bandung – Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna berencana mengusulkan pembangunan fly over Bojongsoang kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai bagian dari upaya mengurangi kemacetan kendaraan yang sering terjadi di Jalan Raya Bojongsoang Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung dan merupakan akses jalan ke Kota Bandung.

“Saya mengupayakan usulan kepada Gubernur Jawa Barat. Saya ingin ada fly over di wilayah Bojongsoang yang nanti aksesnya menghubungkan Baleendah,” kata Dadang Supriatna saat menghadiri diskusi rencana dibukanya jalan tembus melalui Perumahan Buah Batu Square di Club Hause Lt. II Perumahan Buah Batu Square Desa Cipagalo Kecamatan Bojongsoang, Sabtu (18/2/23).

banner 325x300

Terlait jak tersebut, Bupati Bandung menginstruksikan kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kab. Bandung untuk segera membuat usulan mengenai pembangunan fly over di Kecamatan Bojongsoang tersebut.

“Ini penting untuk mengurai kemacetan di Kabupaten Bandung, terutama di Kecamatan Bojongsoang,” katanya menegaskan.

Bupati Bandung mengungkapkan ada tiga arah yang menjadi penghambat kemacetan di wilayah Bojongsoang. Salah satunya arus kendaraan yang akan menuju ke daerah Baleendah, Banjaran dan Ciparay. Ada juga warga atau selain itu juga arus kendaraan penduduk sekitar Bojongsoang dan sekitarnya.

“termasuk di daerah Telkom. Inilah (fly over Bojongsoang) salah satu solusinya,” katanya.

Pada hari yang sama, Pemkab Bandung dengan PT Pesona Mitra Kembar Mas melaksanakan penandatangan kesepakatan bersama terkait pembangunan jembatan Jalan Cikoneng-Rancaoray Kecamatan Bojongsoang.

“Saya berharap melalui kegiatan ini, selain terjalin silaturahmi dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, juga menguatkan kerjasama pemerintah daerah dengan unsur swasta dalam konteks pentahelix untuk berkontribusi dalam pembangunan,” tutur Dadang Supriatna.

Dikatakan Bupati Bandung, kerjasama terkait dukungan pembangunan infrastruktur jembatan ini nantinya, tidak semata-mata untuk menghubungkan dua wilayah yang ada di kawasan Cikoneng dan Rancaoray saja namun diharapkan akan berdampak pada sektor perekonomian, dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Baca Juga:  Dedie Terima Kunjungan KBRI Tokyo, Bahas Kerja Sama Pembangunan Rumah Sakit

Dalam keterangannya, Bupati Bandung turut mengungkapkan hasil diskusi rencana dibukanya jalan tembus melalui Perumahan Buah Batu Square yang dilakukan di Club House Lt. II Perumahan Buah Batu Square.

“Saya menyampaikan apa yang sudah diamanatkan dalam amdal. Dalam amdal ini disebutkan pengembang yang berhimpitan wajib membuka akses. Persoalannya ada warga Buah Batu Square yang tidak tahu, karena kurangnya informasi dari pengembang.

Terlait permasalahan tersebut Bupati Bandung menyarankan semua pihak untuk bemusyawarah dan bermufakat.

“Tentunya ini akan lebih baik. Untuk alternatif, ya kita lihat nanti perkembangannya dan lihat apabila dibutuhkan adanya akses jalan penghubung antara Buah Batu Square dengan Garden City,” ujarnya.

Bupati Bandung berharap melalui pertemuan ini bisa menjadi pencerahan untuk semua pihak dan dapat terselesaikan.

Perlu disampaikan, Diskusi di Buah Batu Square tersebut, turut dihadiri Forum Komunikasi Warga Perumahan Buah Batu Square serta jajaran Perangkat Daerah dari DPUTR Kabupaten Bandung, Disperkimtan Kabupaten Bandung, Dishub Kabupaten Bandung, Satpol PP Kabupaten Bandung, DLH Kabupaten Bandung, DPMPTSP Kabupaten Bandung, dan Camat Bojongsoang. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *