Alumni IPB University Diajak Berkolaborasi dan Berlari

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Wali Kota Bogor, Bima Arya menghadiri puncak Hari Pulang Kandang, Hanter IPB University yang dilaksanakan di IPB International Convention Center (IICC), Jalan Pajajaran, Mal Botani Square, Minggu (19/2/2023).

Hari Pulang Kandar, Hanter IPB University merupakan acara reuni akbar yang dilaksanakan rutin setiap tahun.

banner 325x300

Dihadapan para alumni dan mahasiswa yang hadir, Bima Arya menyampaikan reuni akbar ini sukses digelar dengan heboh dan berbeda dari reuni-reuni lainnya.

“Reuni produktif itu kalau ada manfaatnya untuk kampus, ada manfaatnya untuk kota, manfaat untuk silaturahmi. Dan itu semua ada di sini, reuni akbar Hari Pulang Kandang,” katanya.

Kota Bogor kata Bima Arya tidak bisa lepas dari IPB University.
Dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor ada banyak ASN. Bahkan kepala dinas yang merupakan lulusan IPB, begitu pun di DPRD Kota Bogor juga banyak lulusan IPB yang menjadi legislatif, selain itu dalam inovasi juga tidak lepas dari campur tangan IPB.

Menjelang di akhir masa jabatanya ini Bima Arya menyampaikan bahwa di sisa sembilan bulan ini pihaknya ingin memaksimalkan ikhtiar dalam membangun kemajuan kota.

Dinas-dinas akan diajak berpacu untuk ngebut berlari kencang.

Begitu pun dengan pihak lainnya termasuk alumni IPB University, Bima Arya mengajak berkolaborasi.

“Bagi yang ingin bermitra berkolaborasi untuk membangun Kota Bogor kami siap. Karena saya ingin memaksimalkan ini sampai 9 bulan ke depan,” tegasnya.

Tahun ini lanjut Bima Arya, Pemkot Bogor bersama IPB University juga akan membuat sebuah tempat halal food di Bogor Selatan. Namun saat ini proses tersebut masih dalam tahapan konsep dan perencanaan.

Ia pun kemudian kembali mengajak alumni untuk bisa berkolaborasi ikut membangun Kota Bogor.

Baca Juga:  Miris, Sekolah Dasar di Depan Istana Presiden Ambruk

Di lokasi yang sama, Rektor IPB University, Prof Arif Satria menjelaskan bahwa kunci keberhasilan diantaranya adalah inspirasi, inovasi dan integritas.

“Integritas menjadi kunci utama karena salah satu dari 10 kunci sukses itu integritas. Dengan integritas timbul sebuah kepercayaan, dengan orang percaya bisa membangun masyarakat dengan rasa saling percaya yang tinggi,” katanya.

Ketika semua itu berjalan, maka lanjut Arif akan tercipta sebuah kolaborasi untuk mengembangkan atau menciptakan inovasi-inovasi baru yang kemudian akan menjadi inspirasi.

“Sehingga Fakultas peternakan bisa terus menjadi fakultas yang paling banyak inovasi sehingga banyak memberikan inspirasi, negara bisa maju kalau di dalamnya adalah ada orang-orang yang penuh dengan inovasi dan menginspirasi,” katanya.

Saat ini lanjut Arif, salah satu program IPB University yang saat ini dijalankan adalah dosen pulang kampung.

Dari total 750.000 desa di Indonesia, 4.300 desa sudah didatangi oleh IPB University yang membawa hasil-hasil inovasi ke desa-desa.

Reuni Akbar Fakultas Peternakan IPB University Hari Pulang Kandang sudah dimulai pada 12 Februari 2023 saat kick off peresmian gedung di IPB Dramaga.
Kemudian dilanjut dengan berbagai kegiatan perlombaan yang menarik.

“Kita juga memberikan beasiswa sehingga tidak ada mahasiswa yang tidak lulus. Kemudian kita juga ada dana sosial untuk keluarga alumni, pensiunan dosen dan kegiatan sosial lainya,” kata Ketua Panitia Wisnu Brata Ratning Sayekti.

Pada puncak Hari Pulang Kandang yang dilaksanakan pada 18 Februari 2023 dan 19 Februari 2023 ini diadakan juga bazar dan perlombaan yang dilaksanakan di kampus IPB Baranangsiang yang dihadiri lebih dari 500 pengunjung dari masyarakat umum dan 1.200 alumni hingga angkatan ke 55. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *