Tingkatkan Akses Jalan, Pemkot dan PT Olympic Bangun Persada Tandatangani Kerja Sama

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dengan PT Olympic Bangun Persada menandatangani kesepakatan bersama peningkatan kapasitas Simpang Jalan Raya Bogor – Jalan Sholeh Iskandar – Jalan Tol Bogor Ring Road pada On Ramp Kedung Halang.

Penandatanganan kesepakatan bersama dilakukan langsung Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama Direktur Utama PT Olympic Bangun Persada, Norman Edward Sebastian di lobby Balai Kota Bogor, Selasa (21/2/2023).

banner 325x300

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan perjanjian kesepakatan dengan PT Olympic Bangun Persada yang baru saja ditandatangani ini sempat tertunda

“Tapi memang harus lebih accelerated lagi semua, karena seperti yang sering saya sampaikan, strategi utama kami di pemkot adalah redistribusi fungsi sejak periode pertama,” katanya.

Saat ini kata Bima Arya, Pemkot Bogor sedang mulai menyebar dan membuat zoning, seperti diantaranya zona pusat pemerintahan, housing complex dan sebagainya. Rencananya lanjut Bima Arya, Balai Kota Bogor pun akan dipindah ke wilayah Bogor Timur.

Saat ini sudah disiapkan lahan sekitar 6 hektare untuk menjadi pusat pemerintahan baru.

“Kemudian juga akan ditata menjadi kawasan heritage, museum, perpustakaan, serta concert hall. semua dinas nantinya akan berkumpul di pusat pemerintahan,” ucapnya.

Untuk OCBD di wilayah Bogor Utara lanjut Bima Arya, ia berharap menjadi new sentra distrik-distrik Bogor di masa depan. Di sana ada housingnya, ada perkantoran dan lain-lain.

Sehingga dengan penataan itu kata Bima Arya, pusat perkantoran tidak lagi ada di pusat kota sehingga beban dan penumpukan traffic ataupun mobilitas masyarakat tidak lagi bertumpuk di pusat kota.

“Langkah kita konsisten ke arah sana, tapi memang tidak mudah karena terkait dengan pembebasan lahan, investasi yang prospektif masuk kesana, terkait juga dengan dinamika sosial dan sebagainya,” ujarnya.

Baca Juga:  Perumda Tirta Pakuan Jajaki Kerja Sama Pemanfaatan Panel Surya

Pada kesempatan itu, ia pun mengucapkan terima kasih kepada Olympic yang sudah bersabar dan menunggu serta menempuh proses yang panjang.

“Tapi saya selalu tekankan, kita bantu, kita mudahkan. Saya yakin tidak ada hal yang aneh-aneh, sampai ini terwujud. Tolong lapor kalau ada aparat pemkot yang mempersulit tapi rasanya tidak. Kalaupun itu sulit ya karena dinamika birokrasi,” katanya.

Ia berharap setelah tanda tangan kerja sama dengan Pemkot ini selesai pihak Olympic juga bisa segera melakukan MoU dengan PT Marga Sarana Jabar agar semua clear berjalan sesuai regulasi yang ada.

Selain meningkatkan akses, kerja sama ini juga bisa menguntungkan bagi Pemkot Bogor karena bisa meningkatan pendapatan asli daerah dengan meningkatnya investasi di Kota Bogor.

“Diuntungkan dalam arti traffic management, dalam konsistensi pada zonasi tadi,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Norman juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemkot Bogor atas dukungannya untuk program ini.

“Saya mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya atas segala bantuan yang sudah diberikan dan atas realisasinya.” ucap Norman.

Setelah penandatanganan kesepakatan bersama dengan Pemkot Bogor, Norman mengatakan bahwa pihaknya akan melanjutkan perjanjian kerja sama dengan PT Marga Sarana Jabar.

“Begitu kita tandatangan, besoknya langsung saya bangun karena itu prioritas bagi kami,” tegasnya.

Norman berharap dengan adanya pembangunan infrastruktur ini, pihaknya bisa ikut serta dalam membangun Kota Bogor menjadi kota yang lebih baik dan lebih maju.

Penandatanganan ini juga dihadiri oleh Imelda Fransisca Direktur Sales dan Marketing, Virthon Hutagalung, Direktur Operasional, Yohanes Pasaribu, Direktur Business Development, One Central Business District. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *