KUNJUNGAN KEPALA BAKAMLA RI KE JCGA DIHARAPKAN MENINGKATKAN KERJA SAMA DI BIDANG MARITIM INTERNASIONAL

Sorotrakyat.com I Hiroshima, Senin (27/02/2023) – Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI, beserta rombongan, baru-baru ini melakukan kunjungan ke Japan Coast Guard Academy (JCGA) di Hiroshima. Kunjungan ini dilakukan dengan tujuan untuk mempelajari kebijakan maritim internasional JCGA dan meninjau fasilitas JCGA.

Penyambuatan Bakamla RI dan rombongan

Kepala Bakamla RI dan rombongan disambut hangat oleh Superintendan JCGA Vice Admiral Eguchi Mitsuru beserta jajarannya. Pada kesempatan tersebut, Captain Higashi Akihiko selaku Direktur Pusat Penelitian kebijakan maritim internasional JCGA memaparkan secara detil tentang JCGA. Sementara itu, rombongan Bakamla RI meninjau beragam fasilitas JCGA antara lain gedung asrama, kolam renang dan selam, gedung latihan menembak dan gedung simulator navigas.

banner 325x300
Sesi Foto bersama

“Kami sangat mengapresiasi sambutan hangat dari JCGA, serta penjelasan yang sangat detail dari Captain Higashi Akihiko. Kami berharap kunjungan ini dapat membuka lebih banyak peluang kerja sama di masa depan,” kata Kepala Bakamla RI.

Kunjungan ini juga diharapkan dapat membantu pembangunan kapasitas dan kapabilitas Bakamla di masa depan melalui lembaga pendidikan pembentukan SDM Bakamla. Dengan begitu, Bakamla dapat lebih optimal dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai badan yang bertanggung jawab atas keamanan laut Indonesia. Red – Ara

#Bakamla #JCGA #maritim #Indonesia #keamananlaut #kerjasama #pembangunankapasitas #lembagapendidikan #SDM #Hiroshima

Baca Juga:  Hukum Laut Dibahas Tuntas Bakamla RI dan Australia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *