Antusias, Yantie Rachim dan Kadisparbud Menari Bareng Anak Difabel

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Wakil Ketua TP PKK Kota Bogor, Yantie Rachim didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Iceu Pujiati bersama puluhan anak-anak, dimana 11 diantaranya anak difabel menari bersama tarian tradisional diiringi lagu Sinanggar Tulo asal Sumatera Utara.

11 Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) atau difabel tampak antusias berlenggak lenggok dengan luwes menunjukkan kebolehannya menari tarian tradisional mengikuti alunan irama layaknya penari profesional.

banner 325x300

Tarian tradisional yang dilakukan secara bersama-sama merupakan bagian dari peluncuran sekolah tari tradisional gratis berkat kerja sama Belantara Budaya Indonesia dengan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor di Lippo Plaza Keboen Raya Bogor, Minggu (12/3/2023).

Hal Ini diharapkan Direktur Umum, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Rivelino Rizky menjadi bentuk kecintaan dan bentuk kontribusi Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor untuk Kota Bogor.

Apresiasi diungkapkan Yantie Rachim atas kontribusi yang diberikan. Bagi anak-anak adanya wadah untuk menyalurkan bakat atau hobi menjadi hal yang sangat positif bagi perkembangan serta pertumbuhan fisik maupun mentalnya.

Disamping itu menjadi sesuatu yang dapat menghindari anak-anak dari ketergantungan bermain gadget.

Sebelumnya, Kepala Disparbud Kota Bogor, Iceu Pujiati menyampaikan, acara ini menjadi momen yang luar biasa karena anak-anak diberikan ruang untuk berekspresi, utamanya untuk tarian tradisional, terutama bagi anak-anak difabel.

“Manfaatkan untuk kalian berlatih dan mengasah skill tari kalian sehingga kalian menjadi bagian dari generasi yang melestarikan budaya bangsa, bisa membawa harum nama Kota Bogor, Jawa Barat bahkan Indonesia. Jangan lupa berdoa, berlatih terus dan tetap semangat,” kata Iceu.

Sekolah tari tradisional gratis rutin melaksanakan latihan, dalam seminggu ada dua kali latihan yang digelar. Pada hari Jumat pukul 14.00 WIB di museum Tanah dan di Lippo Keboen Raya setiap hari minggu mulai pukul 10.00 WIb sampai dengan pukul 12.00 WIB.

Baca Juga:  Terima Usulan Warga, Jalur SSA Kembali Dua Arah

“Bagi warga Kota Bogor yang anaknya ingin mengikuti bisa cek di akun IG belantarabudaya_. Untuk pendaftaran, bisa di klik link yang ada di bio instagram belantarabudaya_, lalu pilih salah satu cabang yang mau diikuti. Lalu isi gform dan silahkan gabung ke grup whatsApp,” kata Raras selaku pelatih. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *