Ketum IPEMI Ingrid Kansil Puji Penataan Kota Bogor, Dedie Rachim Undang Para Pengusaha Wisata di Bogor

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Ketua Umum Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Ingrid Maria Palupi Kansil atau yang akrab disapa Ingrid Kansil memuji Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam penataan dan pembangunan di Kota Bogor yang lebih rapi.

Hal itu disampaikan Ingrid Kansil dihadapan ratusan peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) VI Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) yang hadir dari 30 provinsi di Indonesia di Green Forest Bogor, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Senin (13/3/2023).

banner 325x300

“Di Kota Bogor Alhamdulillah, Kota Bogor semenjak dipimpin oleh kang Bima Arya dan kang Dedie maju sekali,” katanya.

Menurut Ingrid penataan sistem transportasi angkutan kota dan transportasi massal semakin membaik.

Tak hanya itu, Ingrid juga menilai pertumbuhan ekonomi dan investasi di Kota Bogor sangat baik.

Dari sisi wisata kuliner lanjutnya Bogor memiliki berbagai tempat kuliner yang sangat lezat sehingga Ingrid merekomendasikan para pengusaha yang ingin bermalam di Bogor untuk mencoba kuliner khas Bogor.

Rakernas IPEMI IV di Kota Bogor ini akan dibahas berbagai program kerja IPEMI yang diharapkan bisa menghasilkan kebijakan dan program yang memiliki nilai pengabdian dan pemanfaatan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Rakernas ini merupakan pertemuan bagi IPEMI sebagai sarana untuk evaluasi progresifitas hasil kerja program yang diterapkan saat Munas tahun 2020,” katanya.

Sehingga lanjut Ingrid ada 9 program kerja yang diterapkan pada tahun 2020 dan akan dievaluasi target implementasi secara rinci serta menyusun program kebijakan kedepan.

“Tema yang kita angkat kali ini adalah perempuan kreatif, UMKM produktif dan ekonomi bangkit. Tema ini kami harapkan bisa menjadi tema utama bagi juga semua untuk kegiatan IPEMI seluruh daerah. Kita perempuan sudah harus bisa menata kembali dan juga bisa harus lebih semangat lagi untuk bergerak memacu kreatifitas kita dan kita bisa lebih melakukan inovasi dan mandiri,” katanya.

Baca Juga:  Pelayanan Kesehatan Door to Door Rumah Warga di Papua

Rakernas IPEMI IV ini dibuka langsung oleh Ingrid Kansil bersama Sekjen IPEMI dan penguru IPEMI didaerah beserta Perwakilan Kementerian Perdagangan, anggota DPR RI dan Wakil Walikota Bogor Dedie A. Rachim dengan pemukulan gong.

Secara khusus Dedie A Rachim mengundang para pengusaha untuk tidak dulu meninggalkan Kota Bogor sehingga bisa berwisata.

Di Kota Bogor kata Dedie ada bus Uncal yang bisa digunakan untuk berwisata.

“Hari ini tamu dari seluruh Indonesia bisa hadir ke ujung selatan Kota Bogor. Semoga betah disini dan bisa berwisata disini. Sehingga kata Dedie bisa menambah PAD kota Bogor,” ujarnya.

Di Kota Bogor kata Dedie ada 1800 UMKM yang bisa menjadi buah tangan dan juga bisa berkolabirasi dengan IPEMI.

Selain itu Bogor juga memiliki 136 penginapan mulai dari wisma hingga hotel bintang 4.

“Di Bogor kemajuan UMKMnya luarbiasa kedepan bisa kerjasama dengan IPEMI. Ada 5000 yang sudah terdaftar. Mudah-mudahan kemudahan perizinan dan akses di Kota Bogor ini menjadi inspirasi bagi wilayah lain,” katanya.

Dedie melanjutkan, Kota Bogor merupakan daerah yang tepat untuk berinvestasi.

Saat ini pertumbuhan ekonomi Kota Bogor berada di atas Jawa Barat dan Nasional

“Alhamdulillah juga ini berkat peran serta langsung dari pengusaha muslimah selaku IPEMI termasuk pengusaha mandiri yang ada di Kota Bogor,” ujarnya.

Terakhir Dedie menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas dibukannya Rakernas IPEMI.

Ia berharap agar selama kegiatan berlangsung bisa kondusif.

“Sehingga kegiatan Rakernas bisa menghasilkan rekomendasi yang bisa diimplementasikan langsung bisa menjadi acuan bagi seluruh anggota IPEMI seluruh indonesia khususnya membangkitkan ekonomi kaum muslimah dari r Sabang sampai Merauke,” katanya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *