Sekda: CSR BJB Cabang Bogor untuk membayar honor tutor Bogor Mengaji

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Bank BJB Cabang Bogor kembali memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk program Bogor Mengaji Angkatan ke II sebesar Rp 325.100.000.

Bantuan CSR ini diserahkan secara simbolis Direktur Utama BJB Cabang Bogor, Muhammad Aditya Wiradharma kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah di Paseban Punta, Balai Kota Bogor, Rabu (15/3/2023).

banner 325x300

“Kami kembali mendapat bantuan CSR untuk Bogor Mengaji dari BJB, tahun ini angkanya naik dari tahun sebelumnya Rp 295.200.000 menjadi Rp 325.100.000,” ujar Syarifah.

Sekda mengatakan, dana CSR ini akan digunakan sesuai dengan peruntukannya yakni untuk membayar honor tutor Bogor Mengaji, pengadaan modul pembelajaran Bogor mengaji dan pelaksanaan tuntas mengaji di angkatan ke II. Sisanya untuk di Bogor mengaji angkatan III pada Mei mendatang.

“Jadi saat nanti mulai paling tidak sudah punya anggaran, karena pembiayaan untuk seluruh tutor, modul dan tuntas mengaji dari CSR BJB dan dana zakat ASN di Pemkot Bogor,” ujarnya.

Ia menerangkan, setiap angkatan Bogor Mengaji biasanya dilaksanakan selama lima sampai enam bulan. Yang mana setiap bulannya membutuhkan anggaran sekitar Rp 100 juta untuk membayar honor tutor, modul dan tuntas mengaji.

“Kami akan terus menggelar program Bogor Mengaji sampai semua lapisan masyarakat Kota Bogor bisa membaca Al-Qur’an sembari terus meminta dukungan dari BJB,” katanya.

Di tempat yang sama, Direktur Utama BJB Cabang Bogor, Muhammad Aditya Wiradharma mengatakan, pihaknya selalu mendukung kegiatan Pemerintah Kota Bogor, apalagi ini merupakan kegiatan yang berfokus pada pemberdayaan masyarakat dari sisi agama. Kenaikan bantuan CSR ini juga dikarenakan setiap tahun peserta yang mengikuti Bogor Mengaji semakin meningkat, begitu pula dengan honor tutor.

Baca Juga:  Pemkot Bogor Sabet Juara 1 Komitmen Benahi Pasar Rakyat

“Harapan kami dengan adanya kegiatan Bogor Mengaji masyarakat Kota Bogor bisa lebih baik lagi, apalagi visi Kota Bogor menjadi kota ramah keluarga,” katanya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *