Hadiri Pelantikan DPC Permahi Bogor Raya dan Diskusi Publik, Alma: Beri pemahaman yang tepat

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Kepala Bagian Hukum dan HAM Setda Kota Bogor, Alma Wiranta membuka kegiatan Pelantikan DPC Permahi Bogor Raya periode 2023-2025 yang kemudian dilanjutkan dengan diskusi publik tentang sistem proporsional tertutup atau terbuka pemilu menuju Indonesia emas 2045, yang dilaksanakan di aula DPRD Kota Bogor, sabtu 18 Maret 2023.

Alma membacakan keynote speaker Wakil Walikota Bogor, Dedie A. Rachim yang berhalangan hadir karena ada bersamaan dengan agenda lain, menyatakan, “kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan peran mahasiswa hukum dalam menganalisa perkembangan dan dinamika seputar peraturan pesta rakyat sebagaimana tertuang dalam UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu,” katanya.

banner 325x300
Kepala Bagian Hukum dan HAM Setda Kota Bogor, Alma Wiranta membuka kegiatan Pelantikan DPC Permahi Bogor Raya periode 2023-2025

Lanjut Alma, “Kota Bogor membutuhkan generasi muda yang hadir sebagai penyemangat pembangunan SDM yang berkualitas, oleh karenanya melalui organisasi Permahi dengan pelantikan pengurus baru dapat memberi warna yang lebih segar dalam memahami dinamika lingkungan yang berubah sangat cepat,” ujarnya.

Alma Wiranta yang menjabat Kabag Hukum dan HAM Setda Kota Bogor yang juga berprofesi Jaksa ini juga mengingat masa saat bergabung dengan gakumdu pusat tahun 2019, sehingga menyatakan dalam sambutannya sangat bahagia dapat menghadiri kegiatan perkumpulan para mahasiswa hukum, serta berkesempatan turut menghantarkan diskusi publik tentang penyelenggaraan sistem proporsional tertutup atau terbuka menuju indonesia emas 2045, dengan narasumber yang mumpuni dari KPU Kota Bogor, Advokad dan akademisi di Kota Bogor.

“Semoga ide, gagasan dan masukan berharga dari kegiatan ini dapat memberi manfaat untuk kemajuan pembangunan SDM hukum di Bogor Raya dan Indonesia,” imbuhnya sembari menutup sambutan tersebut. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  Bandung Siaga Bencana!, Layanan Call Center 112 Akses Masyarakat Laporkan Kondisi Gawat Darurat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *