Dedie Rachim Bagikan Kunci Sukses Kepada 1.000 Anak Yatim dan Penghafal Al-Qur’an

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Sebanyak 1.000 anak yatim dan penghafal Al-Qur’an menghadiri kegiatan Yatim Fest bersama Yayasan The Yatim Village dan para donatur di Ballroom Hotel Padjajaran Suite, Bogor Selatan, Jumat (14/4/2023).

Pada momentum Ramadan ini ribuan anak-anak yatim dan penghafal Qur’an diajak ceria bersama dengan mengikuti berbagai kegiatan, diantaranya santunan anak yatim, ceramah agama, motivasi dari tokoh nasional dan pejabat pemerintahan serta buka puasa bersama dan pembagian bingkisan.

banner 325x300

Di tengah kegiatan ini, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim yang hadir memberikan motivasi kepada anak-anak yatim dengan berbagi kunci kesuksesan dengan ibadah mendapatkan penyematan sebagai ayah yatim.

Menyambung materi dari para penceramah Dedie menyampaikan bahwa kunci kesuksesan adalah cita-cita dan rajin beribadah.
Diantaranya adalah dengan melakukan salat lima waktu, memperbanyak doa dan semangat mengejar cita-cita.

“Kalian dalam meraih cita-cita harus belajar yang tekun. Jangan lupa ibadah, ngaji, salat, sedekah dan mendoakan orang tua. Sehingga tidak hanya pintar secara akademis, tapi juga menjadi anak anak sholeh dan sholehah,” katanya.

Anak-anak yatim lanjut Dedie, diberikan keistimewaan menjadi individu atau pribadi yang istimewa dengan terus bersyukur dalam setiap keadaan dan tantangan yang dihadapi.

Untuk itu Dedie berpesan agar anak-anak yatim ini terus bersemangat untuk menggapai cita dan impiannya.

Pelayan Anak Yatim dari Yayasan The Yatim Village, Angga Johan Saputra mengatakan, dalam kegiatan ini anak yatim tidak hanya mendapatkan santunan, namun juga ada banyak ilmu dari pemateri-pemateri yang hadir.

“Tujuannya kita bersama di sini adalah agar kita tahu bahwa yang membutuhkan itu kita bukan anak-anak yatim, sehingga pada momentum ini anak-anak mendapat kebahagiaan dan keceriaan bersama,” jelasnya.

Baca Juga:  Kasat Reskrim Polresta Bogor Ungkap Dua Mucikari Jajakan Wanita via Aplikasi MiChat, 15 Tahun Penjara Menanti

Selain materi motivasi pada momentum ini pihaknya juga memberikan reward atau hadiah umroh kepada santri berprestasi.

Sementara itu penyematan ayah yatim untuk Wakil Wali Kota Bogor sebagai bentuk pengingat bahwa ketika anak-anak ini ditinggal oleh orangtuanya yang bertanggung jawab adalah pemerintah dan seluruh masyarakat. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *