Baznas Kota Bogor dan Dedie Rachim Ajak 100 Anak Yatim Belanja Kebutuhan Lebaran

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor memberikan bantuan program Tebar Hadiah Ramadan (THR) kepada 100 anak yatim. Mereka, para yatim diajak berbelanja kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah di ADA Swalayan, Jalan Raya Pajajaran, Senin (17/4/2023) pagi.

Ikut melihat jalannya program tersebut, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim juga mengatakan bahwa program ini patut diapresiasi. Dengan mengantarkan anak – anak berbelanja kebutuhan mereka, tentu akan menambah kebahagiaan.

“Mereka akan sangat senang dengan perhatian dari kita. Juga mungkin bisa menginspirasi masyarakat yang berkecukupan untuk melaksanakan kegiatan seperti ini. Dengan model seperti ini, mereka belanja sesuai kebutuhan mereka, mereka akan lebih senang,” kata Dedie.

Dedie mengucap terima kasih kepada Baznas Kota Bogor yang sudah memfasilitasi anak – anak dalam menyambut sukacita hari kemenangan. Dengan program ini diharapkan juga mampu ditiru oleh instansi lainnya yang ada di Kota Bogor.

“Jadi hari ini ada 100 anak yatim yang masing – masing anak mendapat Rp 500 ribu. Rp 400 ribu bisa dibelanjakan dan sisanya bisa untuk ongkos pulang. Program ini bisa ditiru banyak instansi, lembaga, atau kelompok. Sangat inspiratif,” jelasnya.

Dedie mengaku ikut senang, melihat para anak yatim bergembira memilih baju, sepatu, tas, hingga alat tulis. Menurutnya, kesempatan seperti itu jarang sekali mereka dapatkan.

“Bisa kita jadikan tradisi mungkin ke depan model – model seperti ini,” katanya.

Saat melihat anak – anak berbelanja, Dedie juga didampingi oleh Komisioner Baznas Kota Bogor, Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan, Direktur Utama RSUD Kota Bogor dan jajaran Dinas Sosial (Dinsos). (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Exit mobile version