Kebun Raya Bogor Kembali Menggelar Pelaksanaan Sholat Idul Fitri

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Memasuki minggu terakhir bulan suci Ramadhan umat muslim tentunya bersiap menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H. Umat Islam telah melakukan ibadah selama satu bulan penuh, yaitu shiyam ramadhan, plus seluruh rangkaian ibadah dan amal kebajikan lainnya, seperti shalat-shalat sunnah, tadarrus al-Qur’an, shadaqah, dan lain sebagainya. Maka hari ini atau bulan Syawal, kita digolongkan oleh Allah menjadi orang yang mendapat kemenangan dan kembali ke fitrahnya.

Kebun Raya Bogor sebagai ikon Kota Bogor dan destinasi wisata bagi masyarakat telah dikenal selalu mengadakan Sholat Idul Fitri setiap tahunnya. Setelah 3 tahun tidak menggelar Sholat Idul Fitri di Kebun Raya Bogor sejak tahun 2020 karena pandemi covid-19, pengelola Kebun Raya Bogor PT Mitra Natura Raya akan menggelar Sholat Idul Fitri di dalam area Kebun Raya Bogor bagi masyarakat. Seperti yang sudah dilaksanakan di tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini akan dilaksanakan di area lapangan rumput di dekat pintu 3 Kebun Raya Bogor yaitu Reinwardt Avenue.

banner 325x300

Alhamdulillah, bersama-sama dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Kifayatul Abidin Kebun Raya Bogor pada tahun ini Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1444 H di Kebun Raya Bogor akan diisi oleh Khotib oleh KH. Tubagus Muhidin yang saat ini sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Bogor dan Imam Sholat oleh Ustadz Ilham Waliyudin yang saat ini sebagai Pimpinan Pondok Pesantren Rijalul Quran.

General Corporate Communication PT Mitra Natura Raya Zaenal Arifin menyampaikan antusiasnya menyambut Sholat Idul Fitri di Kebun Raya Bogor sebagai jendela silaturahmi bagi seluruh elemen masyarakat di Kota Bogor kembali fitrah.

“Ini menjadi sebuah kesempatan yang sangat kami syukuri untuk dapat kembali melaksanakan Sholat Idul Fitri di Kebun Raya Bogor yang sudah menjadi sebuah tradisi tahunan bagi masyarakat di Kota Bogor, kami segenap manajeman PT Mitra Natura Raya Kebun Raya Bogor ingin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya.

Baca Juga:  Waktu 10 bulan ke depan, Bima Arya Garis Bawahi Program Prioritas 2023 Harus Dituntaskan

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti Sholat Idul Fitri di Kebun Raya Bogor akan dilaksanakan pada pukul 06.00 – 08.00 WIB dengan akses masuk & keluar melalui pintu 3 seberang Lippo Plaza Keboen Raya.

Untuk menjadi perhatian juga bagi masyarakat yang membawa kendaraan motor atau mobil bahwa untuk kegiatan Sholat Idul Fitri tahun ini dipersilahkan memarkirkan kendaraan nya di sekitar luar area Kebun Raya Bogor dan setelah selesai sholat kami himbau kepada para jamaah untuk kembali bersilaturrahmi bersama keluarga di rumah.

“Demi kenyamanan para jamaah yang melaksanakan shalat Idul Fitri di Kebun Raya Bogor, kami telah berkoordinasi dengan Forkopimda Kota Bogor untuk mendukung terselenggaranya kegiatan ini berjalan dengan baik, aman tertib dan lancar serta khusuk dalam menjalankan ibadah Sholat Idul Fitri,” jelasnya.

Diambahkanya, “untuk warga Bogor dan sekitarnya yang akan datang melaksanakan Sholat Idul Fitri, kami sediakan beberapa kantung parkir di luar area Kebun Raya Bogor, yaitu di sekitar Gedung/ Infrastruktur yang ada di seputaran pintu 3 Kebun Raya Bogor seperti All Fresh, Lippo Plaza Keboen Raya, dan hotel-hotel sepanjang Jalan Padjajaran. Insha Allah Walikota Bogor Bima Arya akan hadir,” pungkasnya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *