RW 08 Kelurahan Pengasinan Gelar Santunan Anak Yatim-piatu dan Dhuafa

Sorotrakyat.com | Depok – Pengurus Rukun Tetangga (RT) dan Pengurus Rukun Warga (RW)08, menggelar acara penyantunan anak yatim piatu dan dhuafa, bertempat di Masjid Al-Muttaqin Kp Kebon Kopi, Selasa 18/04/2023.

Dalam kesempatan itu dihadiri oleh LPM Pengasinan Marjuki Akew, Maudy Maulina Bacaleg dari PDIP, Ketua RW 08 Ade Nopiansyah,S.Pd, ketua RT 01 Ritan, ketua RT 02 Asmawi, ketua RT 03 Aman Junaedi, ketua RT 04 Dul Yanto, Ketua RT 05 Saimin Ali, Tokoh Agama, tokoh masyarakat dan para pemuda Garima dan Olalafist. Dan turut hadir pula tamu undangan dari ketua RW 01 Amad, dan Ketua RT 04 Dedy, yang mewakili dari RW 09.

banner 325x300

Acara yang bertema, ‘Saling Berbagi Untuk Meraih Cinta Illahi’, Ketua Panitia penyantunan yatim dan dhuafa, Abdul Kholil dalam sambutannya, menyampaikan, “Terimakasih banyak kepada segenap panitia pelaksana penyantunan yang telah membantu terlaksananya kegiatan, dan tak lupa kepada seluruh ketua RT 01-05, para pemuda Garima, Olalafist, para tokoh dan seluruh masyarakat RW 08, dan para dermawan donatur yang telah membantu baik moril dan materil sehingga terlaksananya kegiatan ini, semoga Allah senantiasa membalas dengan berlipat-lipat ganda keberkahan, Aamiin,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Abdul Kholil, menjelaskan, pemberian santunan ini kami berikan kepada anak yatim piatu dan dhuafa yang ada di RW 08, kegiatan ini merupakan aksi kepedulian pengurus RW 08 dan para RT-nya kepada para anak yatim piatu dan dhuafa, agar para anak yatim piatu dan dhuafa di wilayah RW 08 lebih diprioritaskan.

Sementara itu, Ketua RW 08, Ade Nopiansyah, S.Pd., dalam sambutannya menyampaikan, mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh para ketua RT dan pengurusnya, pengurus RW, para pemuda Garima, pemuda Olalafist para tokoh agama dan tokoh masyarakat, para dermawan donatur dan warga masyarakat yang telah membantu terlaksananya kegiatan santunan dan telah menyisihkan sebagian hartanya untuk anak yatim-piatu dan dhuafa.

Baca Juga:  Polisi Selidiki Pencurian dan Kekerasan, Seorang Karyawan Mini Market di Ciomas Jadi Korban Sabetan Golok

“Bahwa melalui kegiatan ini kami ingin mengungkapkan rasa syukur atas segala limpahan rahmat Allah Swt. Oleh karena itu, kami memberikan kepedulian dengan memberikan santunan kepada anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa,” ungkap Ade.

“Kegiatan ini rutin diadakan saat Ramadhan untuk berbagi kegembiraan di bulan suci yang penuh berkah. Memberi menjadi salah satu hal kebaikan yang perlu ditanamkan dalam diri, apalagi yang kita berikan untuk para anak yatim. Allah sangat senang bagi yang memuliakan dan membahagiakan anak yatim. Allah SWT telah menjanjikan kebaikan untuk kita semua apabila kita memuliakannya,” ujarnya.

Sementara itu, LPM Pengasinan , berterima kasih dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan pengurus RW 08 dalam mengadakan program berbagi santunan bagi anak yatim dan dhuafa.

“Semoga kegiatan ini rutin dilakukan agar warga turut merasakan kebahagian di Bulan Suci Ramadan dan menjadi berkah bagi kita semua,” ujarnya.

Selain itu, Marjuki, berharap pengurus RW lain atau anggota masyarakat yang punya rezeki lebih bisa melakukan hal yang sama.

“Kegiatan yang baik seperti ini diharapkan menjadi kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya,” tambahnya.

Dikesempatan yang sama, Bacaleg dari PDIP, Maudy Maulina, menyampaikan dalam sambutannya, ia memperkenalkan diri karena baru kali ini menyambangi lingkungan RW 08 dan ia mengatakan bukan karena mau mencalonkan sebagai calon legislatif akan tetapi ini sebuah panggilan hati semata-mata untuk yatim yang membutuhkan uluran tangan.

“Bulan Ramadhan ini memang menjadi ladang amal kita untuk berbagi apalagi kepada anak-anak Yatim, hanya memang kebetulan saja saya ada niatan untuk mencalonkan diri sebagai legislatif. Maka sekalian memperkenalkan diri dan memohon doa restunya kepada warga RW 08,” ungkap Maudy.

Baca Juga:  Longsor Susulan di Kebon Kalapa Kota Bogor, Evakuasi Korban Terkendala Tanah Labil

Lebih lanjut ia menjelaskan, “ini merupakan salah satu amalan yang sudah diperintahkan langsung oleh Allah SWT untuk semua umat-Nya. Salah satunya adalah dengan menyantuni anak yatim,” tutupnya.

Acara terakhir di isi dengan tausiyah dan do’a yang dibawakan oleh Ustadz H. Farid Maulana, Lc, mengingatkan kepada seluruh jamaah yang hadir agar memperhatikan dan menyayangi anak-anak Yatim karena Allah SWT menyukai orang yang menyisihkan penghasilannya untuk diberikan kepada anak yatim. Hal ini menjadi kemuliaan tersendiri bagi orang yang mau mengamalkannya. Bahkan, Rasulullah sebagai panutan hidup kita juga menanggung anak yatim semasa hidupnya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *